Pasangan Sadewo-Lintarti Siap Hadirkan Internet Kecepatan Tinggi untuk Dorong Kualitas Pendidikan

Elde Joyosemito
Pasangan Sadewo-Lintarti menyiapkan infrastruktur internet dengan kecepatan tinggi di sekolah-sekolah, dari PAUD, SD hingga SMP. (Foto: Istimewa)

"Saat sekarang era digital, di mana internet menjadi kebutuhan mendesak di bidang pendidikan. Oleh karena itu, kami menyiapkan infrastruktur internet dengan kecepatan tinggi di sekolah-sekolah, dari PAUD, SD hingga SMP. Karena memang kewenangan dari Pemkab sampai tingkat pendidikan di SMP. Internet dengan kecepatan tinggi akan dihadirkan di sekolah-sekolah terpencil, sehingga nantinya tidak ada ketimpangan antara sekolah di kota dengan di desa,"ujar Sadewo.

Internet dengan kecepatan tinggi tersebut, merupakan sarana dan prasarana modern untuk sekolah. Tentu saja ada prasarana sekolah lainnya yang menunjang supaya pendidikan di Banyumas makin maju. "Intinya adalah memastikan ketersediaan prasarana sekolah yang modern,"tegasnya. 

Kehadiran internet di sekolah perlu diimbangi dengan peningkatan literasi digital, sehingga kehadirannya akan lebih meningkatkan mutu pendidikan. "Dengan membangun literasi digital, maka kehadiran internet di sekolah akan mampu menjadikan sekolah lebih modern. Satu hal yang penting, literasi digital akan dapat mengurangi dampak negatif internet,"ungkapnya.

Sementara calon wakil bupati Dwi Asih Lintarti menambahkan program lainnya di sektor pendidikan adalah merenovasi sekolah-sekolah yang masih membutuhkan perbaikan infrastruktur. Sehingga di Banyumas nantinya tidak ada lagi sekolah yang secara infrastuktur tidak memadai. 

"Kami ingin sekolah-sekolah benar-benar menjadi lingkungan yang aman dan nyaman bagi para siswa. Di antaranya yang penting adalah membangun infrastruktur sekolah yang memadai,"tambahnya.

Sadewo juga memikirkan pendidikan anak usia dini. Sebab, pendidikan anak usia dini menjadi kunci pembangunan manusia.

"Pendidikan anak usia dini sangat penting, karena itu membutuhkan penanganan yang serius. Kami akan membangun dan memperluas fasilitas PAUD di wilayah-wilayah yang kurang terlayani. Langkah ini menjadi kunci membangun generasi berkualitas sejak dini. Melalui pendidikan anak usia dini, kami ingin menciptakan generasi-generasi yang cerdas dari Banyumas,"tandasnya.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network