BPJS Kesehatan Purwokerto Gandeng Mahasiswa UMP Sosialisasi Pentingnya Program JKN

Elde Joyosemito
BPJS Kesehatan Purwokerto menjadi narasumber Pengenalan Program JKN pada Kuliah Elektif di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. (Foto: Istimewa)

Program JKN yang diselenggarakan BPJS Kesehatan senantiasa berupaya hadir memberikan solusi perlindungan terbaik bagi masyarakat dalam memperoleh akses kesehatan yang adil dan merata. Dalam menghadirkan layanan yang berkualitas, BPJS Kesehatan berkomitmen melaksanakan Tata Nilai Integritas, Kolaborasi, Pelayanan Prima, dan Inovatif (INISIATIF).

Per tanggal 1 September 2024 sebanyak 1.830.368 jiwa atau 98,55% dari total penduduk Kabupaten Banyumas telah terdaftar sebagai peserta JKN. Neysa mengajak kepada masyarakat yang belum mendaftarkan diri agar segera bergabung dengan Program JKN mengingat banyaknya manfaat yang diterima baik manfaat medis maupun non medis.

Manfaat medis yang diterima peserta JKN diberikan sesuai indikasi medis dan tidak dibedakan berdasarkan iuran. Sementara itu, manfaat non medis berupa kelas rawat inap di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

“Kalau masyarakat merasa terbebani dengan iuran rutin yang harus dibayarkan. Mungkin perlu diingat bahwa dengan menjadi peserta JKN ketika sakit maka kita tidak perlu cemas karena biaya pengobatan akan ditanggung secara penuh sesuai ketentuan,” jelasnya.

BPJS Kesehatan senantiasa berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada seluruh peserta. Pelayanan kesehatan yang diterima peserta JKN dilaksanakan secara berjenjang sesuai indikasi medis dan kompetensi fasilitas kesehatan dimulai dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) kecuali dalam kondisi gawat darurat.
Melalui berbagai inovasi dan peningkatan kualitas layanan dari BPJS Kesehatan, ini menjadi bukti komitmen untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat. 

Upaya yang dilakukan salah satunya melalui optimalisasi pemanfaatan kanal layanan tanpa tatap muka dengan Aplikasi Mobile JKN, Care Center 165, VIKA (Call 165), Pandawa 08118165165, dan Website BPJS Kesehatan.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network