Fokus Pengembangan Atlet, Suharjono Kembali Terpilih Jadi Katua Olahraga Tarung Derajat Banyumas

Arbi Anugrah
Fokus Pengembangan Atlet, Suharjono Kembali Terpilih Kadi Katua Tarung Derajat Banyumas. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Suharjono (62) kembali terpilih menjadi Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga Tarung Derajat Kabupaten Banyumas periode 2024-2029. Suharjono kembali terpilih dengan suara mutlak melalui Musyawarah Cabang (Muscab) keluarga olahraga Tarung Derajat Kabupaten Banyumas 2024 yang digelar di Purwokerto, Minggu (13/10/2024).

"Jadi tujuh suara mutlak memilih beliau semuanya untuk pengurus periode 2024-2029," kata Afif Feri Santosa, Ketua Pelaksana Muscab kepada wartawan, Minggu.

Menurut Afif, Suharjono sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Olahraga Tarung Derajat periode 2019-2024. Pada Muscab kali ini, Suharjono kembali mencalonkan diri sebagai calon petahana dan calon tunggal.

"Harusnya aklamasi karena calon tunggal dan beliau petahana yang akan dipilih kembali sebenarnya. Tapi dari beliau inginnya dari hati memilihnya, jadi tadi dilaksanakan pemilihan, semuanya milih. Jadi semua perwakilan 6 satlat (satuan latihan) ditambah satu dari alumni, jadi 7 suara," jelasnya.

Dia mengungkapkan, tujuh suara dari Satlat tersebut diantaranya yakni satlat GOR Satria, satlat Dawuhan wetan, satlat beji, satlat Banser, satlat Baturraden dan satlat Arcawinangun ditambah alumni.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Umun (Waketum) III Bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Banyumas, Iksanto mengatakan jika tarung derajat merupakan salah satu cabang olahraga yang ikut menyumbangkan medali untuk Banyumas. Maka dari itu sudah menjadi kewajiban organisasi untuk melakukan musyawarah tertinggi melalui Muscab.

"Tarung Derajat memang masa baktinya sudah berakhir tahun 2023 dan ada surat dari KONI mengingatkan, karena masa jabatan kepengurusan berakhir, maka sebaiknya segera dilaksanakan muscab," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network