Begini Perhitungan Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia, Peluang Masih Sangat Terbuka

Ramdani Bur
Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 masih terbuka lebar. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id-Perhitungan peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 setelah kekalahan 1-2 dari China akan dibahas secara mendetail. Setelah menjalani empat pertandingan di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia saat ini berada di posisi lima dengan perolehan tiga poin.

Namun, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 masih terbuka lebar. Saat ini, Timnas Indonesia hanya tertinggal dua poin dari Australia, yang menempati posisi kedua—posisi terakhir untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2026.

Dari enam pertandingan sisa, empat di antaranya akan digelar di kandang sendiri. Atmosfer positif dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) atau stadion lain yang akan dipilih PSSI sebagai markas diharapkan bisa memberikan dorongan semangat bagi skuad asuhan Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menilai bahwa Timnas Indonesia membutuhkan total 15 poin untuk bisa lolos sebagai runner-up Grup C. Karena sudah mengantongi tiga poin, skuad Garuda hanya membutuhkan 12 poin tambahan dari enam laga yang tersisa.

Secara realistis, Timnas Indonesia bisa memaksimalkan sembilan poin dari pertandingan kandang melawan Arab Saudi pada matchday keenam (19 November 2024), Bahrain di matchday kedelapan (25 Maret 2025), dan China di matchday kesembilan (5 Juni 2025).

Sementara itu, tambahan tiga poin bisa diraih dalam pertandingan melawan Jepang di kandang sendiri pada matchday kelima (15 November 2024), tandang ke Australia pada matchday ketujuh (20 Maret 2025), atau saat tandang ke markas Jepang pada matchday terakhir (10 Juni 2025).

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network