Awas! Foto Pj Bupati Banyumas Iwanuddin Iskandar dan Istri Dicatut, Jangan Mudah Percaya

Arbi Anugrah
Awas! Foto Pj Bupati Banyumas Iwanuddin Iskandar dan Istri Dicatut, Jangan Mudah Percaya. Foto: Tangkapan Layar

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Foto Penjabat (Pj) Bupati Banyumas, Iwanunuddin Iskandar beserta istri dicatut penipu dengan kedok bantuan rumah ibadah

Penipu menggunakan nomor 0821-4217-0476 menggunakan Foto Profil Iwanuddin berserta istri, dengan seragam PDUP (Putih) dan Istri Dewi Wikaningsih dengan seragam Tim Penggerak PKK, mengatasnamakan bismillah serta nomor 0857 0801 4799 menggunakan foto profil Sekda Banyumas Agus Nur Hadie. Kedua nomor menghubungi warga dan pengurus masjid serta pengeelola PAUD melalui pesan WhatsApp.  

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupayen Banyumas Wahyono mengatakan, pada mulanya pesan WA muncul dengan memperkenalkan diri sebagai Pj Bupati Banyumas, dan satunya mengaku Sekda lalu menawarkan bantuan hibah, namun terlebih dahulu dia minta difotokan buku rekening.

“Penyaluran hibah dan bansos punya mekanisme sendiri, dan bukan langsung dari Bupati atau Sekda ke masyarakat. Jadi kalau ada yang mengatasnamakan Pj Bupati Banyumas atau Sekda Banyumas, untuk hal ini, dipastikan penipuan,” jelas Wahyono dalam keterangannya, Rabu (23/10/2024).

Wahyono mengimbau masyarakat agar jangan mudah percaya dan berhati-hati dengan pesan-pesan WA seperti ini.

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network