Daftar Pemenang Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional, Ini Pengumuman Juara OSPAN 2024

Elis Novit
Kompetisi OSPAN 2024 yang digelar oleh Yapresindo ini bertujuan untuk menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia. Foto: Dok Yapresindo

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional (OSPAN) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (20/10) lalu. Kompetisi OSPAN 2024 yang digelar oleh Yapresindo ini bertujuan untuk menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi.

"Mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang pendidikan selanjutnya, lalu mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari Pusat Prestasi Nasional. Selain itu untuk jenjang Perguruan Tinggi juga bisa mengikutinya," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Senin (28/10/2024).

Menurut Rizki, hasil dari Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 22 Oktober 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang OSPAN 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILOSPAN2024," kata Rizki.

Pada kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi OSPAN 2024.

"Yapresindo dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi OSPAN 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi dikompetisi Yapresindo selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Kompetisi OSPAN 2024 ini sendiri diikuti oleh sejumlah pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia. Mereka saling berkompetisi mengasah kemampuannya mengikuti Olimpiade Siswa Prestasi Akademik Nasional 2024.

Menurut Satria Mitra Sukrisna dari SDN Kedung Cowek 1/253 mengatakan jika dirinya merasa senang, bahagia dan bersyukur dapat menjadi juara. Ia berharap kedepannya dapat lebih berprestasi.

"Semoga kedepannya bisa lebih berprestasi dan menjadi lebih bersemangat dalam belajar," ucapnya.

Siswa lainnya dari SMP Negeri 1 Kalasan, Aristawati Alisha mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat, khususnya panitia penyelenggara yang telah membuka kesempatan kepada dirinya untuk berkompetisi dengan banyak siswa-siswi hebat di luar sana. "Semoga kedepannya panitia akan terus membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi siswa-siswi untuk menggali potensi masing-masing," ungkapnya.

Siswa lainnya, Pandu Permana dari SMAN Umbulsari juga mengungkapkan hal yang sama, ia sangat bersyukur dapat memenangkan lomba OSPAN 2024 dan mengikuti event OSPAN 2024 ini. Menurutnya ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan butuh kerja keras, dedikasi, dan berlatih terus menerus untuk dapat meraih juara. 

"Tidak hanya untuk menambah pengalaman, tetapi untuk berlatih dan menambah wawasan serta mengembangkan bakat untuk meraih masa depan yang cerah," jelasnya.

Pandu juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengadakan event-event yang bermanfaat dan berguna untuk masa depan, khususnya dalam event ini (OSPAN 2024). Selain itu dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih untuk Yapresindo yang telah memfasilitasi dan menyelenggarakan event ini.

"Bagi saya mencoba bukanlah hal yang bodoh dan salah, jika kamu tidak mau mencoba tidak akan bisa berkembang, dan juga bagi saya menang kalah biasa dalam sebuah perlombaan. Semoga saya bisa menjadi generasi yang kreatif, inovatif dan dapat memotivasi banyak orang di Indonesia," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network