23 Pelaku Pencurian Diringkus, Kapolresta: Pukul 17.00 WIB -02.00 WIB, Jam Rawan Kejahatan

Elde Joyosemito
Selama kurun waktu Februati-Maret, Satuan Reserse Kriminal Polresta Banyumas meringkus 23 pelaku pencurian

“Modusnya biasanya mencari sepeda motor yang tidak dikunci stang, rumah tidak ada teralisnya. Jadi setelah mendapatkan sepeda motor yang tidak dikunci stang, mereka mendorong sepeda motor bersama dengan temannya,”ujarnya.


Para pelaku pencurian

Kapolresta meminta kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati ketika memarkirkan kendaraannya. “Pastikan memarkirkan di tempat parkir resmi ada penjaganya, kemudian jangan lupa mengunci stang dan mengunci ganda, hingga memasang teralis pada rumah,”tegasnya. 

Menurut Kapolresta, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan untuk tersangka perampasan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Di tempat yang sama, Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry mengatakan, dari 23 tersangka tiga orang di antaranya merupakan residivis. Bahkan ada yang sudah empat kali dengan kasus yang sama. 

Salah korban curanmor adalah seorang mahasiswi Unsoed Purwokerto bernama Anisa Aulia (19). Motornya hilang pada saat diparkir di rumah temannya. Saat parkir, dia tidak mengunci stang. “Senang motor bisa ketemu, terima bapak polisi,”katanya. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network