PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 (Daop 5) Purwokerto terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan dan keselamatan perjalanan kereta api. Sepanjang Februari 2025, perusahaan mencatatkan pencapaian positif dalam berbagai aspek operasional, terutama dalam ketepatan waktu, keselamatan, dan kepuasan pelanggan.
Salah satu indikator utama keberhasilan PT KAI Daop 5 Purwokerto adalah ketepatan waktu keberangkatan kereta jarak jauh yang mencapai 99,51%, sementara ketepatan waktu kedatangan sebesar 96,92%. Angka ini menjadi bukti bahwa PT KAI semakin andal dalam memberikan layanan transportasi yang tepat waktu bagi masyarakat.
"Kami sangat bangga dengan capaian ketepatan waktu sebesar 99.51 % untuk keberangkatan KA jarak jauh pada bulan Februari 2025. Ini adalah bukti komitmen kami dalam memberikan layanan transportasi yang tepat waktu dan dapat diandalkan," ujar Krisbiyantoro, Manager Humas Daop 5 Purwokerto dalam keterangannya, Selasa (4/3/2025).
Tak hanya meningkatkan ketepatan waktu, volume pelanggan kereta api jarak jauh di wilayah Daop 5 Purwokerto juga mengalami peningkatan signifikan. Pada Februari 2025, jumlah penumpang mencapai 573.442 orang, naik 8% dibandingkan Februari 2024 yang mencatat 532.219 penumpang.
"Kami juga melihat peningkatan dalam jumlah penumpang. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin mempercayai dan memilih kereta api sebagai moda transportasi utama mereka," jelasnya.
Editor : Arbi Anugrah
Artikel Terkait