Galeri Ruang Promosi Produk UMKM Banyumas Diresmikan

Aryo Rizqi
Bunda UMKM Kabupaten Banyumas, Erna Husein meresmikan galeri UMKM dalam rangka mendorong pelaku usaha untuk terus berkreasi dalam memproduksi produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (Foto : istimewa)

PURWOKERTO, iNews.id - Bunda UMKM Kabupaten Banyumas, Erna Husein meresmikan galeri UMKM dalam rangka mendorong pelaku usaha untuk terus berkreasi dalam memproduksi produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop UKM) Kabupaten Banyumas, memfasilitasi ruang promosi produk-produk UMKM salah satunya melalui galeri produk UMKM.

Kepala Dinnakerkop UKM Banyumas, Joko Wiyono mengatakan produk yang dipajang pada galeri meliputi, produk-produk kerajinan, makanan dan minuman olahan. Produk tersebut berasal dari para pelaku usaha yang tersebar di 27 kecamatan Kabupaten Banyumas.

"Kami juga akan melakukan evaluasi produk yang dipajang setiap seminggu sekali, karena di sini ada produk makanan dan minuman olahan yang ada masa kedaluarsanya," kata dia kepada wartawan, Selasa (31/8/2021).

Bunda UMKM Kabupaten Banyumas, Erna Husein mengatakan, galeri UMKM ini dapat mengangkat produk para pelaku usaha dari pelosok Banyumas supaya dapat naik kelas. Menurutnya keberadaan Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Banyumas (Aspikmas) yang berada hingga kecamatan juga membantu pemerintah daerah mendata jumlah pelaku usaha, sehingga mereka bisa mendapat pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas usaha.

"Semakin banyak ruang promosi baik konvensional maupun daring dapat meningkatkan pendapatan bagi pelaku usaha," kata Erna.

 

Editor : Aryo Arbi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network