Peluncuran ini juga menjadi wujud strategi Ethos untuk menjadi pemain kunci di industri FMCG herbal, sebuah sektor yang terus tumbuh di Indonesia.
Direktur Operasi dan Komersial PT Etos Kreatif Indonesia, Andik Duana Putra, menegaskan bahwa nilai produk mencakup lebih dari sekadar konsumen.
“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan manfaat nyata melalui produk alami yang sehat bagi masyarakat Indonesia. Ini adalah komitmen corporate kita untuk lebih proaktif terlibat membangun Indonesia yang lebih sehat. Kami juga melibatkan ekosistem hulu, termasuk petani herbal dan peternak susu kambing,” ungkap Bapak Andik.
Komitmen ini selaras dengan kondisi ekonomi makro. Berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI), sektor pertanian dan peternakan di Indonesia memiliki peran vital dalam stabilitas ekonomi dan terus didorong pertumbuhannya. Dukungan Ethos terhadap rantai pasok lokal memperkuat fondasi industri herbal nasional.
Untuk memastikan sarapan diet cepat dan camilan sehat ini mudah dijangkau, Ethos menggandeng mitra distribusi terpercaya. Acara di Bandung menjadi momen strategis untuk mempererat hubungan dengan apoteker, pemilik supermarket, dan minimarket di Jawa Barat.
Rangkaian peluncuran akan berlanjut ke Kota Surabaya pada November 2025, menandakan ambisi Ethos dalam menjadikan Etawalin Sereal sebagai pilihan utama camilan penahan lapar dan minuman sereal fungsional di seluruh Indonesia.
Editor : EldeJoyosemito
Artikel Terkait
