Bentuk Miss V Seperti Jengger Ayam, Begini Cara Menghilangkannya

Intan Afika Nuur Aziizah
Ilustrasi Miss V. (Foto: Sheknows)

3. Elektrodikasi

Cara menghilangkan jengger ayam di Miss V berikutnya adalah dengan perawatan elektrodikasi. Dalam prosedur ini, seorang ahli bedah akan menggunakan arus listrik untuk membakar dan menghancurkan kutil kelamin, dan kemudian mengikis jaringan kering. Karena prosedurnya yang menyakitkan, pasien pun akan diberi anestesi lokal atau dibius total.

Waktu penyembuhan bisa memakan waktu antara empat dan enam minggu. Efek samping yang mungkin terjadi adalah berdarah, infeksi, jaringan parut,dan perubahan warna kulit. Meski menyakitkan, tapi elektrodikasi dianggap sangat efektif. Sebuah studi melaporkan, 94 persen orang yang menerima perawatan ini mengalami bebas-kutil setelah 6 minggu.

4. Operasi laser

Cara menghilangkan jengger ayam di Miss V terakhir adalah dengan melakukan operasi laser. Seorang ahli bedah akan menggunakan sinar laser untuk membakar jaringan kutil kelamin. Pemulihan diperkirakan akan memakan waktu sekitar empat minggu. Efek samping yang mungkin terjadi dari operasi laser ini adalah berdarah, jaringan parut, rasa sakit, nyeri dan iritasi di daerah tersebut.

Sebenarnya, kutil kelamin bisa sembuh sendiri tanpa butuh pengobatan khusus. Namun, tidak mungkin menghilangkan kutil selamanya karena kutil kelamin merupakan gejala HPV yang merupakan infeksi kronis seumur hidup.

Bahkan, kutil bisa kembali di kemudian hari meski sudah menjalani perawatan. Meski begitu, tetap saja, kutil kelamin yang tidak diobati bisa bertambah banyak dan menyebar ke mana pun. Oleh karenanya, tak ada salahnya melakukan salah satu dari keempat cara di atas untuk menghilangkan kutil di Miss V.

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network