Egy Maulana Vikri Main, FK Senica Selamat dari Kekalahan

Rifqi Herjoko
Pemain muda Indonesia Egy Maulana Vikri kembali beraksi untuk FK Senica sebagai pemain pengganti. Hebatnya dia mampu membawa timnya terhindar dari kekalahan.

SENICA, iNews.id Egy Maulana Vikri kembali dipercaya bermain untuk FK Senica saat lawan Trencin pada laga lanjutan Liga Slovakia di Stadion Na Sihoki, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Dia tak menyia-nyiakan kesempatan dan membantu timnya selamat dari kekalahan.

Berstatus tim tamu, FK Senica unggul lebih dulu di awal babak pertama. Klub yang dijuluki Zahoraci itu unggul dua gol melalui Elvis Mashike Sukisa pada menit ke-3 serta Simon Sumbera (11).

Namun Trencin tak mau malu di rumah sendiri dan bisa memperkecil kedudukan. Memasuki menit ke-40, Erik Jendrisek berhasil memanfaatkan bola muntah untuk menyarangkan bola. Skor berubah menjadi 2-1.

Jendrisek kembali menggetarkan gawang Senica pada menit ke-48. Gol tersebut membuat Trencin berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Namun demikian, tampaknya gol tersebut diputuskan menjadi gol bunuh diri dari pemain Senica, David Gac.

Skor imbang seolah memaksa pelatih menambah daya gedor di lini serang. Di menit ke-60, Egy kembali dipercaya masuk ke lapangan. Dia menggantikan rekannya Filip Orsula dan ditempatkan di posisi sayap kanan.

Alih-alih mencetak gol tambahan, Senica malah kembali kebobolan. Eduvie Ikoba berhasil memanfaatkan celah pertahanan dan mencetak gol ketiga Trencin di menit ke-81. Beruntung, penyerang Senica Elvis Mashike berhasil menyamakan kedudukan lima menit setelahnya.

Pada laga kali ini, Egy Maulana terlihat kesulitan mendapatkan suplai bola. Namun demikian, dia tercatat melakukan sentuhan beberapa kali dalam upaya membangun serangan dari sisi sayap. Pemain asal Medan itu turut membantu lini pertahanan ketika Senica kehilangan bola.

Hasil ini menempatkan Senica di peringkat lima klasemen sementara liga Slovakia dengan nilai 13 dari delapan pertandingan. Meski tampil kurang menonjol di laga ini, Egy diharapkan terus berjuang mendapatkan kepercayaan pelatih agar bisa mengisi slot sebagai starter di laga FK Senica berikutnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network