get app
inews
Aa Read Next : 7 Pemain yang Potensial Dinaturalisasi Lagi, No.1 Pernah Hadapi Lionel Messi

Egy Maulana Vikri Tampil Gemilang, Hasil SEA Games 2021: Indonesia U-23 Bantai Filipina 4-0

Jum'at, 13 Mei 2022 | 18:46 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23

PHU THO, iNews.id - Timnas Indonesia U-23 toreh kemenangan 4-0 atas Timnas Filipina U-23. Egy Maulana Vikri tampil gemilang dalam pertandingan laga Grup A SEA Games 2021 yang digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho Jumat (13/5/2022) sore WIB dengan mencetak satu gol dan assist.

Filipina yang memanfaatkan permainan sayap membuat Indonesia tampil di bawah tekanan. Namun, skuad Garuda Muda justru lebih cemerlang dalam menuntaskan peluang emas di muka gawang lawan.

Empat gol diciptakan anak asuh Shin Tae-yong pada laga ini. Salah satu gol dicetak oleh bintang Indonesia yang bermain di luar negeri, Egy Maulana Vikri.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Berbeda dengan laga sebelumnya kala menahan imbang Vietnam, Filipina bermain terbuka pada laga kali ini. Tim berjulukan Young Azkals mencoba mencuri peluang lewat tembakan tepat sasaran pada menit ketujuh lewat kaki Scott Phillip. Namun, percobaannya masih mampu diamankan penjaga gawang Indonesia, Ernando Ari.

Indonesia terlalu banyak kehilangan bola di menit awal. Hanya saja permainan Filipina tidak berkembang karena lini belakang Indonesia begitu solid.

Indonesia mendapat peluang emas pada menit 15. Kecepatan Witan Sulaeman tidak mampu dikejar para pemain Filipina, tetapi sayang tembakannya dihalau oleh penjaga gawang Filipina, Quincy Kammeraad.

Muhammad Ridwan berhasil menjawab kepercayaan Shin Tae-yong. Bomber Persik Kediri itu mencetak gol pemecah kebuntuan bagi Indonesia pada menit 18'.

Umpan Egy Maulana Vikri disambar dengan sontekan jarak dekat Ridwan. Indonesia pun unggul 1-0.

Filipina kemudian mengambil inisiatif memberikan ancaman melalui eksekusi sepak pojok. Namun, tandukan pemain Filipina tidak ada yang mengarah.

Indonesia kembali mendapat peluang emas pada menit 31'. Witan Sulaeman berhasil melewati Quincy Kammeraad, namun penyelesaian akhir Witan terlalu lemah karena salah mengontrol bola, bek Filipina pun dengan mudah menetralkan ancaman tersebut.

Empat menit berselang, peluang emas kembali menghampiri Indonesia. Muhammad Ridwan berada di posisi tidak terkawal. Namun sayang tembakannya malah melebar.

Lima menit helang laga berakhir, Egy Maulana Vikri mendapatkan ruang tembak. Namun tembakannya berhasil ditangkap Quincy Kammeraad

Jelang laga berakhir, Indonesia menambah keunggulan menjadi 2-0 kala tandukan Rizky Ridho merobek gawang Quincy Kammeraad. Indonesia pun membawa keunggulan 2-0 kala turun minum.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut