15 Tempat Santai di Purwokerto Utara dan Sekitarnya, Cocok untuk Liburan dan Nongkrong

Salsabilla Nur Rizki
Salah satu tempat wisata Andang Pangrenan. (Foto: IG Andang Pagrenan)

JAKARTA, iNews.id – Ini 15 tempat wisata yang berada di Purwokerto Utara dan sekitarnya dan bisa masuk ke dalam daftar tempat kunjungan kamu ketika berlibur ke sana.

Purwokerto adalah ibu kota Kabupaten Banyumas yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Di Purwokerto Utara sendiri terdapat beberapa universitas ternama seperti Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Saefudin Zuhri (Saizu) yang membuat kota ini dipenuhi oleh mahasiswa dan tempat-tempat wisata atau nongkrong yang bisa kamu kunjungi.

Ini dia daftar 15 tempat wisata di Purwokerto Utara dan sekitarnya yang telah dirangkum pada Kamis (23/09/21).

1. Swimming Pool Tirta Kembar

Kamu yang ingin mengisi waktu luang atau liburan kamu di Purwokerto Utara dengan kegiatan berenang, kamu bisa banget nih berkunjung ke Swimming Pool Tirta Kembar yang terletak di Komplek Tirta Kembar, Purwokerto Utara, Banyumas.

2. Padang Golf Wijayakusuma

Bagi kamu yang hobi main golf kamu bisa memilih opsi kedua ini untuk mengisi waktu liburanmu. Selain lapangan golf, di tempat ini juga ada area bermain olahraga lainnya seperti bulutangkis.

3. Red Chili Restaurant

Restoran ini bisa menjadi pilihan tempat wisata atau nongkrong kamu selama di Purwokerto Utara nih. Kamu bisa mengajak keluarga besar kamu untuk makan bersama disini, selain itu tempat ini juga biasa digunakan untuk acara-acara lain seperti pernikahan, acara kumpul keluarga atau family gathering dan lainnya.

4. Kebun Ku Water Park

Satu lagi tempat wisata air untuk kamu di Purwokerto Utara. Tempat wisata kali ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai anak kecil untuk diajak bermain air disini. Walaupun tempat yang disediakan terbilang cukup kecil, tempat ini tetap bisa kamu jadikan destinasi liburan singkat bersama keluargamu.

5. Fish Market And Aquarium Mina Restu Purwanegara

Warga lokal dan wisatawan yang ada di Purwokerto Utara, khususnya yang gemar memelihara ikan, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi. Pasar ikan ini terletak di Jalan Brigjend Encung, Purwokerto Utara.

6. GOR Satria Purwokerto

Tidak jauh dari Padang Golf Wijayakusuma sebelumnya, kamu bisa menemukan GOR Satria Purwokerto yang berada di Jl. Prof. Dr. Suharso. Kamu bisa mengunjungi tempat ini jika ingin jalan-jalan santai bersama dengan teman maupun keluarga.

7. Taman Coffee

Kamu mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman pasti sudah tidak asing dengan coffee shop satu ini. Taman Coffee bisa menjadi alternatif tempat nongkrong kamu di Purwokerto Utara jika kamu sedang ingin menikmati secangkir kopi sambil berbincang santai bersama temanmu nih. Tempat kopi ini terletak di Jl. Gn. Muria No.985.

8. Taman Andhang Pangrenan Purwokerto

Jika kamu mencari tempat wisata sederhana untuk sekadar berjalan-jalan sore sambil menikmati waktu luang. Kamu bisa singgah ke Taman Andhang Pangrenan Purwokerto yang terletak di Jalan Gerilya Purwokerto Selatan yang berjarak 14 menit perjalanan dari Purwokerto Utara.

9. The Village Purwokerto

Tempat wisata satu ini menghadirkan konsep yang sangat unik, mereka menyediakan lahan terbuka yang diisi dengan bangunan khas eropa yang akan membuatmu merasa seakan-akan sedang ada di benua aslinya. Lokasi tempat wisata ini berada di Baturaden Purwokerto Utara. Tiket masuk tempat wisata ini dibanderol dengan harga Rp25,000 dan buka setiap hari.

10. Pasar Manis Purwokerto

Setelah berjalan-jalan mengelilingi Purwokerto, kamu pasti ingin membawa oleh-oleh bagi teman atau keluarga kamu di rumah. Pasar Manis Purwokerto bisa menjadi destinasi yang tepat untuk kamu nih. Selain menjual beberapa jenis oleh-oleh, pasar ini juga menyediakan kebutuhan sehari-hari serta wisata kuliner bagi para pengunjungnya.

11. Djago Jowo Purwokerto

Sedang mencari wisata kuliner di Purwokerto? Rumah makan Djago Jowo Purwokerto bisa menjadi pilihannya. Resto yang terletak di Jl. Gelora Indah I, Purwokerto Timur ini menawarkan berbagai macam menu yang akan menggugah selera. Menu yang ditawarkan antara lain adalah Sop Ikan, Bancakan, Ayam Jowo Ageng, Cumi, Kikil dan masih banyak lagi.

12. Taman Langit

Bosan dengan suasana ibu kota yang dikelilingi gedung tinggi? Kamu bisa main ke Taman Langit Purwokerto yang menawarkan pemandangan indah dan cuaca yang sejuk. Disini kamu bisa bermain sekaligus menikmati pemandangan hijau bersama teman dan keluargamu.

13. Kopi Keprok Restaurant

Tempat makan ini menyajikan makanan yang lezat dengan pengalaman makan di dekat sawah yang terletak di Jl. Raya Karanggintung, Banyumas. Kamu bisa menikmati lezatnya makanan dan hangatnya secangkir kopi dengan suasana di pinggir sawah yang hijau dan asri.

14. Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas

Berjarak 24 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa berkunjung ke Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas yang terletak di Padamara, Purbalingga. Taman wisata ini menawarkan fasilitas seperti taman air, taman satwa, akuarium, dan banyak lagi.

15. Situ Tirta Marta Desa Karangcegak

Jika kamu ingin bermain wisata air di alam, kamu bisa berjalan selama 35 menit menggunakan kendaraan pribadi dari Purwokerto Utara  menuju Situ Tirta Marta Desa Karangcegak. Kamu bisa menikmati jernih dan segarnya air di tempat wisata ini bersama dengan keluargamu.

Itu dia daftar 15 tempat wisata di Purwokerto Utara dan sekitarnya yang bisa kamu kunjungi selama masa liburan kamu.

 

Editor : Elde Joyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network