Liverpool Menang Atas Aston Villa, Tapi Gagal Raih Puncak Klasemen

Andhika Khoirul Huda
Liverpool menang dramatis saat menghadapi Aston Villa. Duel tersebut terjadi pada pekan ke-33 Liga Inggris di Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. 

BIRMINGHAM, iNews.id - Liverpool menang dramatis saat menghadapi Aston Villa. Duel tersebut terjadi pada pekan ke-33 Liga Inggris di Villa Park, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. 

The Reds menang comeback, lantaran sebelumnya sempat tertinggal 1-0. Namun kemudian Liverpool berbalik menang 2-1. 

Namun, The Reds gagal menggapai puncak klasemen, meski nilainya sama dengan Manchester City

Liverpool mengoleksi 86 poin di posisi kedua, setara The Citizens namun kalah selisih gol.

Sejak awal laga, Liverpool mendapatkan serangan kejutan dari Villa. Bahkan, tim tuan rumah nyaris unggul pada menit kedua, jika tendangan keras Ollie Watkins, yang dilesatkan setelah melewati Virgil Van Dijk, tak ditepis kiper The Reds, Alisson Becker. 

Tak lama berselang, Villa benar-benar mampu menjebol gawang pasukan Merseyside Merah lewat Douglas Luiz. 

Pemain asal Brasil itu mencetak gol dengan sepakannya yang menyambut bola rebound hasil tandukannya yang dihalau oleh Allison. 

Akan tetapi, keunggulan tim tuan rumah hanya bertahan tiga menit saja. Pada menit ke-6, Joel Matip berhasil menyamakan k

Pada menit 19, Sadio Mane hampir membalikkan keadaan untuk Liverpool. Sayangnya, sundulannya yang menyambut umpan manis dari Kostas Tsimikas dengan sigap ditepis kiper Villa Emiliano Martinez. 

Empat menit kemudian, Villa gantian mengancam pertahanan tim besutan Jurgen Klopp itu. Tandukan Danny Ings yang menyambut crossing apik John McGinn masih melambung tipis di atas mistar gawang. 

Pada menit 31, Sadio Mane berhasil menggetarkan gawang Villa. Sayangnya, gol tersebut di anulir oleh wasit karena Luis Diaz yang memberikan umpan padanya sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside. 

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network