Antisipasi Demo, Gedung KPK Dijaga Ketat Puluhan TNI-Polri dan Mobil Barakuda

Aries Dwi Satrio
Gedung KPK dijaga ketat ratusan personel Polri dan TNI. (Foto: Arie Dwi Satria)

JAKARTA, iNews.id - Ratusan petugas gabungan dari TNI-Polri memadati sekitar Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (28/5/2021). Pengamanan di Gedung KPK tersebut terlihat tidak seperti biasanya.

Pantauan di lapangan, ada penebalan pengamanan di sekitar Gedung Merah Putih KPK. Penebalan pengamanan terlihat dari adanya personel TNI yang diterjunkan di sekitar lokasi hingga penutupan akses jalan depan Gedung Merah Putih KPK.

Tak hanya itu, kepolisian juga menerjunkan mobil barakuda serta menyiapkan kawat barrier yang biasanya berfungsi untuk menghadang massa pendemo. Ratusan petugas gabungan TNI-Polri tersebut terpantau sudah disiagakan sejak pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penebalan pengamanan di sekitaran Gedung Merah Putih KPK dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi demonstrasi. Hal itu diamini oleh salah seorang anggota TNI yang berjaga di lokasi.

"Ada pengamanan demo. Tapi masih nanti demonya," kata seorang anggota TNI yang berjaga di sekitaran Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (28/5/2021).

Sejalan dengan penebalan pengamanan tersebut, hari ini memang diagendakan akan ada aksi bertema 'Ruatan Rakyat Untuk KPK'. Aksi itu rencananya akan digelar sekira pukul 14.00 WIB. Aksi itu diduga sebagai bentuk protes terkait pemecatan sejumlah pegawai KPK yang tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).
 

Editor : Dani M. Dahwilani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network