Sah Persunting Adik Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Langsung Dapat e-KTP dan KK Baru

Binti Mufarida
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman telah sah menjadi suami Idayati, keduanya langsung mendapatkan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) baru usai menikah. (Foto: Ist).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman telah sah menjadi suami Idayati, adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasangan suami istri itupun langsung mendapatkan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) baru usai menikah di Gedung Graha Saba, Kota Solo, Kamis (26/5/2022) pagi.

"Terima kasih Kadis Dukcapil Surakarta Mas Pramono yang menyiapkan masing-masing e-KTP dengan status menikah serta KK baru bagi Ketua MK Pak Anwar Usman dan Ibu Idayati. Ini sesuai dengan arahan Pak (Mendagri) Tito untuk selalu menekankan agar Dukcapil bergerak cepat melayani dan proaktif," ujar Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh usai memberikan dokumen tersebut.

Layanan Dukcapil, lanjut Zudan berkarakter proaktif yakni visioner atau memiliki visi jauh ke depan. Sehingga bergerak cepat tanpa diminta.

"Tak hanya reaktif menunggu perintah atasan, tapi bergerak melayani tanpa diminta. Ini jiwa pelayanan yang harus dimiliki oleh jajaran Dinas Dukcapil di mana pun," katanya.

Sebelumnya, akad nikah atau upacara ijab kabul pasangan pengantin ini berlangsung lancar. Mereka dinikahkan langsung oleh Presiden Jokowi yang bertindak sebagai wali mempelai perempuan.

Sementara itu, saksi nikah keduanya adalah Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Adapun maskawin pernikahan keduanya berupa seperangkat alat sholat dan sebuah jam tangan.

 

Editor : Arbi Anugrah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network