get app
inews
Aa Read Next : Event Supermusic Superstar Intimate Session Bakal Sambangi Cilacap dan Purwokerto, Catat Jadwalnya

Rumah Sakit Terdekat di Purwokerto

Minggu, 10 Oktober 2021 | 08:07 WIB
header img
Rumah sakit terdekat di Purwokerto tentunya memudahkan kamu yang memang tinggal di daerah sana agar tidak kesulitan ketika hendak berobat. Salah satunya adalah RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto. (Foto:Youtube)

PURWOKERTO.iNews.id -  Rumah sakit terdekat di Purwokerto tentunya memudahkan kamu yang memang tinggal di daerah sana agar tidak kesulitan ketika hendak berobat.  Terdapat berbagai pilihan rumah sakit yang memberikan pelayanan dan fasilitas yang cukup beragam. Namun, tentunya sebagai pasien juga mesti cermat dalam memilih rumah sakit yang sesuai dengan kebutuhan dong.

Supaya tak salah pilih, berikut ini terdapat 9 rumah sakit terdekat di daerah Purwokerto yang bisa menjadi referensi kamu apabila terdapat gangguan kesehatan. Simak selengkapnya di bawah ini ya.

1. RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto
Rumah sakit peninggalan zaman Belanda ini telah resmi dibuka sejak tahun 1990-an. Rumah sakit ini lengkap dengan 18 poliklinik, mulai dari jantung hingga medical check up. Pelayanan unggulan pada rumah sakit ini antara lain pelayanan bedah saraf, jantung, dan maternal perinatal.

2. RS Hermina Purwokerto
Rumah sakit yang berada dalam naungan Hermina Group ini pelayanan terkhusus bagi pemakai kartu BPJS cukup baik. Selain itu, asupan gizi yang diterima para pasien rawat inap pun sangat diperhatikan. Rumah sakit terdekat di Purwokerto ini pun lokasinya cukup strategis dengan pusat kota.

3. Rumah Sakit Wijayakusuma
Rumah sakit umum ini ternyata berada di bawah otoritas langsung TNI AD telah meraih predikat KARS dan lulus ‘Paripurna’. Biaya pengobatan yang ditawarkan cukup terjangkau.

4. Rumah Sakit Islam Purwokerto
Rumah sakit swasta yang satu ini memiliki tipe kelas D di kalangan rumah sakit lainnya. Akan tetapi, pelayanan medisnya begitu baik ditunjang dengan para tenaga medis dan fasilitas medis yang mumpuni. Poliklinik yang ditawarkan di Rumah Sakit Islam Purwokerto ini sebanyak 14 poli.

5.Rumah Sakit Orthopedi Purwokerto

Rumah sakit terdekat yang kelima ini ditujukan khusus bagi pasien yang mengalami gangguan pada system musculoskeletal tubuh. Adapun para dokter yang menanganinya pun sudah berkompeten dalam mengatasi penyakit tersebut.

6. Rumah Sakit Khusus Bedah Jatiwinangun Purwokerto 
Sebagaimana dengan namanya, rumah sakit khusus ini untuk menangani segala macam jenis penyakit bedah umum. Rumah sakit yang terklasifikasi ke dalam tipe C ini pelayanannya cukup baik. 

7. RSU Hidayah Purwokerto 
Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Supriyadi No. 22 ini memiliki manajemen yang cukup baik. Terlebih lagi, pelayanan yang diberikan RSU Hidayah Purwokerto kepada pemakai kartu BPJS dan KIS sangat diperhatikan. Selain itu, poli bedahnya pun lengkap ada di sini.

8. Rumah Sakit Umum Bunda Purwokerto
Awalnya, rumah sakit ini hanyalah sebagai rumah sakit bersalin saja. Namun seiring berjalan waktu, rumah sakit ini berubah sistemnya sekaligus namanya menjadi Rumah Sakit Umum Bunda (Ibu dan Anak). Operasional rumah sakit ini membawahi persalinan. 

9. RSU Dadi Keluarga Purwokerto
RSU Dadi Keluarga memiliki moto dalam melaksanakan tugasnya yakni ‘We Serve like Family’. Tentunya motonya ini disesuaikan dengan pelayanannya yang cukup baik kepada para pasiennya baik pasien rawat jalan maupun rawat inapan. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut