Logo Network
Network

Mengharukan, Ketika Sang Ibu Wakili Wisuda Anaknya yang Meninggal di UIN Sunan Kalijaga

Erfan Erlin
.
Jum'at, 17 Juni 2022 | 16:37 WIB
Mengharukan, Ketika Sang Ibu Wakili Wisuda Anaknya yang Meninggal di UIN Sunan Kalijaga
Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Inayah Rohmaniyah memeluk erat seorang ibu yang mewakili wisudawati yang meninggal dunia, Kamis (16/6/2022). (Foto : tangkapan layar IG )

YOGYAKARTA, iNews.id- Kisah mengharukan seorang ibu saat mewakili anaknya wisuda di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dengan perasaan sedih, ibu tersebut menguatkan hatinya untuk mewakili sang anak yang telah meninggal dunia untuk diwisuda.

Video mengharukan tersebut viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @statusfakta. Dalam video tersebut menggambarkan prosesi wisuda di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 

Dalam video berdurasi singkat tersebut diberi keterangan bertuliskan 'Dekan Ini Peluk Erat Ibu yang Mewakili Proses Wisuda Anaknya yang Meninggal Sebelum Wisuda.'

"Seorang calon wisudawati UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dikabarkan meninggal setelah satu bulan pasca sidang skripsi. Saat proses wisuda digelar, ibunda dari almarhumah mewakili anaknya yang telah berpulang."tulis pemilik akun disertai dengan foto.

Berdasarkan keterangan dari pihak UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, perempuan bergamis biru navy itu bernama Maimunah, ibu dari salah satu wisudawati yang bernama Siti Fatimah Fajrin.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.