get app
inews
Aa Read Next : Video Bandara Jenderal Soedirman Beroperasi, Ganjar : Ini Mimpi Panjang

Ironis, Bandara JBS Baru, Tapi Akses Jalan Berlubang dan Bergelombang

Rabu, 02 Juni 2021 | 20:30 WIB
header img
Akses jalan menuju Bandara JBS Purbalingga berlubang dan bergelombang. (Foto : Elde Joyosemito).

PURBALINGGA, iNews.id - Ironis, Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga baru saja dioperasionalkan, bahkan mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat dan pemerintah, namun akses jalannya ternyata masih mengalami kerusakan. Terutama jalan dari arah Banyumas tepatnya mulai Jembatan Linggamas di wilayah Purbalingga menuju Bandara JBS berlubang dan bergelombang. 

Berdasarkan pentauan iNews Purwokerto, Rabu (2/6/2021) jalan mulai berlubang setelah perbatasan antara Banyumas-Purbalingga. Sebetulnya jalan di wilayah Banyumas tepatnya dari arah Kalibagor sampai ke Jembatan Linggamas sudah dicor beton. Sehingga perjalanan lancar.

Namun demikian, begitu masuk ke wilayah Purbalingga, tepatnya mulai Desa Kedungbenda, Kecamatan Kembangkon, jalanan mulai berlubang. Bahkan di beberapa titik mengelupas dan bergelombang.

“Kalau lewat jalan di sini harus berhati-hati. Soalnya dari Banyumas bisa cepat. Namun begitu masuk Purbalingga, perlu ekstra waspada. Sejumlah titik jalan berlubang dan mengelupas,”tutur Slamet (45) salah pengendara sepeda motor yang lewat jalur setempat.

Tidak hanya di wilayah Kedungbenda, begitu memasuki Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, kondisinya juga mirip. Banyak lubang di jalanan dan mengelupas. Begitu juga pada saat memasuki Desa Karangkemiri, Kecamatan Kemangkon. 

“Jalanan di sini memprihatinkan. Padahal ini merupakan akses tercepat dari Kota Purwokerto ke Bandara JBS. Sayang sekali, bandara baru, tetapi jalannya malah “bodhol” (rusak),”jelas Zakaria (40).

Banyak keluhan terutama para pengendara sepeda motor dan mobil yang lewat di jalur penghubung antara Sokaraja atau Kalibagor di Banyumas menuju ke Bandara JBS. Mereka berharap, karena sudah ada bandara baru, seharusnya akses jalan menuju bandara juga diperhatikan.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut