get app
inews
Aa
Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

Tidak Lulus SBMPTN? Ini 5 Kampus Muhammadiyah dengan Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 16:40 WIB
header img
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

PENGUMUMAN Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 sudah diumumkan pada Kamis (23/6/2022) yang lalu. Ada yang merasa bahagia saat dinyatakan lulus SBMPTN dan mendapatkan kampus yang diimpikan.

Namun ada juga yang mengalami kegagalan di SBMPTN 2022. Lalu apa yang harus dilakukan saat mengalami kegagalan?Apakah Anda akan melanjutkan kuliah? Atau sedang mempertimbangkan ikut seleksi mandiri di kampus tujuan? 

Ada sejumlah Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang membuka jalur mandiri pakai nilai UTBK sebagai metode seleksinya. Tak perlu ribet ikut ujian lagi, kamu cukup menggunakan nilai UTBK tersebut. Ingin tau? 

Ada beberapa PTM yang membuka seleksi jalur menggunakan nilai UTBK. Berikut informasinya:

1. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 

Tes UTBK tanggal 21 – 23 Juli 2022 di Kampus III UMM. Untuk tes UTBK yang dilaksanakan di UMM, peserta tidak diwajibkan sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1, 3, atau 3, dan membawa surat keterangan sehat atau hasil Rapid Test dan sejenisnya. Karena, nanti akan ada pengecekan kesehatan (cek suhu tubuh) sebelum memasuki ruang ujian. 

2. Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)

UMP masih membuka kesempatan bagi calon mahasiswa dengan menyelenggarakan jalur nilai UTBK untuk menerima mahasiswa dengan 49 program sarjana dan diploma pada tahun 2022. Dijelaskan dalam web ump.ac.id menjelakan UMP memiliki lebih dari 45 program studi dan 12 fakultas serta lima program profesi dan penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Bagi yang berminat dan berniat kuliah di UMP bisa datang langsung ke Kampus I, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kembaran, Banyumas, atau mengunjungi web www.pmb.ump.ac.id atau www.online.pmb.ump.ac.id untuk membuat akun pendaftaran terlebih dahulu, kemudian untuk WhatsApp Center di nomor 0811291126. Untuk pendaftaran langsung di UMP juga dilayani di kantor Penerimaan Mahasiswa Baru buka setiap hari dari Senin-Minggu mulai Pukul 07.00-16.00 WIB.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut