get app
inews
Aa Read Next : Kakek di Cilacap Diduga Tenggelam, Sempat Ditemukan Jejak Telapak Kaki Menuju Sungai

Fakta-fakta Susur Sungai Maut yang Tewaskan 11 Siswa MTs Harapan Baru

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:50 WIB
header img
Evakuasi siswa MTs tewas tenggelam di Ciamis. (Foto: Basarnas Bandung)

4. Tak Ada Izin

Perasaan Saidin Alju begitu terpukul. Mendadak dia mendapatkan kabar anak perempuannya, Dea Rizki meninggal dunia saat kegiatan susur sungai di Ciamis. Saidin pun langsung bergegas ke Pondok Pesantren Alquran Cijantung untuk mengecek kondisi buah hatinya.

Warga Desa Sukasari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat itu mengaku tidak mengetahui kalau anaknya itu ikut kegiatan Pramuka susur sungai maut. Pihak pondok pun tidak meminta izin ke orangtua.

“Tidak ada izin dari pondok ke orang tua siswa. Saya saja sebagai orang tuanya tidak tahu kalau mau ada kegiatan Pramuka itu,” Saidin, Sabtu (16/10/2021).

5. Duka Cita Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan duka cita melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil pada hari Sabtu (16/10/2021).

Dia juga menyampaikan perasaan duka untuk keluarga dan doa terbaik untuk para korban tewas. "Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Alfatihah dan doa terbaik kepada para siswa yang meninggal dunia," katanya.

6. Evaluasi Kegiatan

Dengan adanya tragedi ini, Ridwan Kamil juga meminta diadakannya evaluasi oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Kementrian Agama (Kemenag) Jabar.

Evaluasi ini dilakukan untuk melihat kembali resiko dan keselematan dari kegiatan cinta alam, supaya adanya pengetatan standar keamanan dan keselamatan yang maksimal. Sehingga dengan adanya evaluasi untuk kegiatan sejenis ini bisa mencegah tragedi.

 

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut