get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Playoff Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea, Dilangsungkan di Prancis

Atlet Panjat Tebing Indonesia Kiromal Katibin 4 Kali Pecahkan Rekor Dunia di Prancis

Sabtu, 09 Juli 2022 | 19:10 WIB
header img
Kiromal Katibin memecahkan rekor sebagai atlet panjat tebing tercepat dunia di Turnamen Eropa (Istimewa)

CHAMONIX, iNews.id - Kiromal Katibin, Atlet nasional Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) berhasil pecahkan rekor di ajang International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2022 di Chamonix, Prancis. Kiromal Katibin memecahkan rekor sebagai atlet panjat tebing tercepat dunia.

Rekor dunia yang diraih Kiromal didapat saat menghadapi pesaingnya di babak kualifikasi, dengan catatan waktu 5,009 detik atau pembulatan di 5,00 detik.

Dalam turnamen yang berlokasi di Place du Mont Blanc, Chamonix, Prancis berlangsung sejak tanggal 8-10 Juli 2022. Atas prestasi rekor dunia baru tersebut, Kiromal Katibin mengungkapkan rasa syukurnya.

"Saya sangat senang sekali. Ini terjadi karena saya berlatih dengan keras. Terima kasih atas semua doa dari masyarakat, semoga dengan ini panjat tebing Indonesia semakin jaya," kata Kiromal Katibin, Sabtu (9/7/2022).

Katibin bercerita, dirinya sudah memecahkan rekor dunia di tiga seri IFSC World Cup 2022 sebelumnya, yaitu seri IFSC Seoul, Korea Selatan, lalu Salt Lake City, Amerika Serikat dan di Villars, Swiss. 

Dengan pecahnya rekor baru di Prancis, Total sudah empat kali atlet asal Batang, Jawa Tengah ini memecahkan rekor dunia panjat tebing.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut