get app
inews
Aa Read Next : Tercatat 127.107 Penumpang Gunakan Kereta Api dari Daop 5 Purwokerto pada Lebaran Idul Adha 2023

Polisi Tembak Kerbau yang Mengamuk dan Berlari Mendekati Pagar Bandara Soetta

Minggu, 10 Juli 2022 | 18:05 WIB
header img
Ilustrasi penembakan kerbau yang kabur saat mau disembelih (Foto: Istimewa)

TANGERANG, iNews.id - Seekor kerbau kurban tiba-tiba mengamuk dan berlari mendekati pagar Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten saat akan disembelih pada Minggu (10/7/2022). Akibatnya, polisi terpaksa melumpuhkannya dengan cara ditembak.

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Melayu Timur, Teluknaga, saat perayaan Idul Adha. Kerbau tersebut mengamuk dan berlari sejauh 15 kilometer.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir kerbau tersebut terlepas dari tali yang dipegang panitia. Tak cuma itu, kerbau sempat menyeruduk 4 orang warga dan menabrak dua unit sepeda motor.

"Kerbaunya kabur sejauh 15 kilometer, sehingga menyeruduk warga sebanyak 4 orang. 3 orang luka ringan dan 1 orang luka parah," kata Munir pada Minggu (10/6/2022).

Setelah dilakukan pengejaran oleh Tim Damkar Kosambi dan juga Polsek Teluknaga, kerbau berhasil dilumpuhkan di jalan Perimeter Utara di pinggir Bandara Soekarno-Hatta. 

Untuk melumpuhkannya, polisi melayangkan peluru karet. Namun tidak berhasil sehingga ditembak kembali dengan peluru tajam.

"Atas se-izin panitia kerbau tersebut dilumpuhkan dengan cara ditembak peluru karet. Namun, tetap masih mengamuk, kemudian ditembak dengan peluru tajam namun tidak sampai mematikan hewan tersebut," tutup Munir.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut