get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Petani Penderes Cilongok Dukung Prabowo-Gibran

Longsor Landa Banyumas, Akses ke Telaga Kumpe Tertutup Total

Kamis, 14 Juli 2022 | 07:24 WIB
header img
Longsor di akses jalan menuju Telaga Kumpe. (Foto BPBD Banyumas)

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Akses jalan menuju Telaga Kumpe tepatnya di Grumbul Karanggondang, Desa Sambirata, Kecamatan Cilongok, Banyumas tertutup total.

Itu terjadi setelah tebing longsor menutup jalan. Peristiwa tersebut pada Rabu (13/7/2022) tengah malam, sekitar ham 23.30 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Banyumas Budi Nugroho mengatakan bahwa longsor yang terjadi dipicu adanya hujan dengan intensitas tinggi. Selain itu, tanah di sekitar lokasi juga labil.

“Longsor yang berupa tanah menutup jalan menuju Telaga Kumpe. Ini jalan yang tertutup masuk wilayah Grumbul Karanggondang,”jelas Budi.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tetapi akses warga sejumlah grumbul seperti Karanggondang dan Grumbul Pesawahan, Desa Gununglurah terganggu. 

Budi menjelaskan bahwa hujan terjadi sejak Rabu jam 18.00  WIB. Sampai sekarang akses jalan masih tertutup. “BPBD bersama dinas teknis lain akan menyingkirkan material longsoran. Sehingga nantinya jalan dapat dilewati warga, baik roda dua maupun empat,”tambahnya. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut