get app
inews
Aa Read Next : Daftar Wilayah di Banyumas yang Dilanda Bencana Banjir dan Longsor

Longsor dan Banjir Luapan Terjang 5 Kecamatan di Banyumas

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:32 WIB
header img
Banjir luapan dan longsor menerjang lima kecamatan di Banyumas. (Foto Dok BPBD Banyumas)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Banjir luapan dan longsor menerjang lima kecamatan di Banyumas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sejumlah rumah mengalami kerusakan akibat diterjang longsor.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Banyumas Budi Nugroho mengatakan banjir dan lonngsor melanda Banyumas akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Banyumas.

“Hujan yang terjadi pada Selasa (9/8/2022) malam mengakibatkan bencana di beberapa kecamatan,”kata Budi pada Rabu (10/8/2022).

Dia menjelaskan di Kecamatan Ajibarang, misalnya, ada bencana banjir luapan dan longsor. “Untuk banjir luapan terjadi di Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang. Di kecamatan tersebut juga ada sejumlah titik yang longsor. Yakni Desa Kracak, Ciberung dan Pandansari. Sampai sekarang masih assesment,”jelas Budi.

Sedangkan di Kecamatan Pekuncen, longsor melanda di Desa Cibangkong. Longsor di desa setempat terjadi di empat titik. Sementara di Kecamatan Lumbir terjadi di Desa Cirahab.


Data banjir luapan dan longsor. (Dok BPBD Banyumas)

Tak hanya itu, longsor juga melanda Desa Kedungurang, Kecamatan Gumelar. Sementara di Kecamatan Wangon terjadi di Desa Cikakak dan Banteran. “Di kedua desa, ada dua jembatan yang roboh,”jelasnya.

Sampai sekarang, Tim BPBD Banyumas sudah turun ke lapangan untuk melakukan assesment. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut