get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2023 Pemkab Kebumen Bangun Jalan 41 Km, Ini Daftar Pembangunan Infrastruktur 2024

Hebat, Pak Wing Chin Bangun Jalan Terus, Kini Kebut Jalur Banjarnegara-Pekalongan

Minggu, 06 Juni 2021 | 16:48 WIB
header img
Pembangunan jalan di Desa Plorengan, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara, menuju perbatasan Kabupaten Pekalongan tepatnya di Desa Simega Kecamatan Petungkriyono. (Foto: Dok Pemkab Banjarnegara)

BANJARNEGARA, iNews.id- Pak Wing Chin atau Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memang hebat. Di tengah situasi pandemi, tetapi pembangunan infrastruktur jalan terus dilakukan. Salah satunya adalah pembangunan jalan dari Desa Plorengan, Kecamatan Kalibening, menuju perbatasan Kabupaten Pekalongan tepatnya di Desa Simega Kecamatan Petungkriyono.

Pembangunan jalan tersebut ditargetkan bakal rampung pada November 2021 mendatang. “Saat sekarang pembangunan jalan di wilayah itu telah mencapai 30%,”kata Bupati pada Minggu (6/5/2021) ketika meninjau pembangunan Ruas Jalan Plorengan-Simega.

Bupati berharap pihak Pemkab Pekalongan juga segera menyambut rencana pembangunan jalan hingga perbatasan dua kabupaten tersebut. “Kami berharap Pemkab Pekalongan menyambut dengan membuat jalan yang bagus mulai dari Desa Simega ini. Kita targetkan maksimal November tahun ini bisa selesai. Sehingga bisa langsung dinikmati masyarakat khususnya di Kabupaten Banjarnegara dan Pekalongan,”ujarnya.

Kabid Bina Marga DPU, Hermawan Tutut mengatakan, pembangunan jalan tersebut menggunakan dana DAK Tahun 2021 Rp6,41 miliar dengan masa pengerjaan 210 hari kalender. "Panjang jalan 5,5 kilometer dan sekarang lebarnya 7 meter dari semula cuma 3 meter.  Ada pelebaran cukup signifikan jadi kalau papasan sangat memadai,”jelasnya.

Kades Plorengan, Risno, mengatakan pihaknya sangat menyambut baik  pembangunan jalan tersebut karena akan meningkatkan mobilitas dan ekonomi warga bukan hanya dari Kalibening tapi juga Pekalongan. “Terima kasih Pak Bupati.  Dari saya kecil baru sekarang jalan ini dibangun, mantap,”ujar Sang Kades.

Dia mengatakan pihaknya optimistis akses jalan tersebut akan menjadi jalur favorit salah satunya menuju Dieng.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut