get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Begini Kontribusi Komunitas Pesepeda Pertamina Cilacap Pulihkan Wisata Jateng Jabar

Senin, 18 Juli 2022 | 08:53 WIB
header img
Kegiatan sepeda merupakan sportainment olahraga untuk memromosikan pariwisata Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. (Foto Dok Pertamina Cilacap)

CILACAP, iNews.id - Sektor pariwisata adalah salah satu yang paling terdampak di masa pandemi. Salah satu komunitas pesepeda terbesar di Bandung, Ride-O Cycling Club menggagas ajang bertajuk "Ride-O BJB Fellowship Ride Bandung Jogjakarta 2022 via Cilacap". 

Kegiatan ini merupakan sportainment olahraga untuk memromosikan pariwisata Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, sebagai wilayah yang sudah layak kembali menjadi tujuan wisata di Indonesia pasca pendemi. 

Kegiatan berlangsung selama 3 hari pada Jumat - Minggu (15-17/7/2021) dimulai dari Jl. Naripan, Bandung dan finish di Prawirotaman, Yogyakarta. Dengan jarak tempuh 420 km Bandung - Yogyakarta lalu kembali ke Bandung, 90 peserta touring ini transit di Cilacap, Jumat sore (15/7/2022).

Kedatangan rombongan  Bandung ini disambut oleh Pertamina Cycling Club (PCC), komunitas penghobi olahraga sepeda resmi di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV di bawah naungan Badan Pembina Olahraga (Bapor) RU IV. 

Selain fokus terhadap peningkatan derajat kesehatan pekerja, PCC memiliki visi menjalin silaturahmi dan turut berkontribusi, baik dengab institusi maupun instansi sebagai langkah mendukung program perusahaan. Hal tersebut disampaikan Poltak Alexander Simanjuntak, Ketua Bapor RU IV yang turut hadir menyambut rombongan. 

"Rencananya 30 orang dari PCC ikut bergabung pada etape Cilacap - Jogja," ujarnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut