get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: PSG Singkirkan Barcelona, Dortmund Kandaskan Atletico Madrid

Barcelona Pecat Ronald Koeman

Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:05 WIB
header img
Ronald Koeman

BARCELONA, iNews.id - Barcelona resmi memecat pelatih Ronald Koeman pada Kamis (28/10/2021).

Pemecatan ini terjadi setelah mereka kalah 0-1 dari Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022. “FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama,” tulis pernyataan dari laman resmi klub.

“Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada hari Kamis di Ciutat Esportiva,” lanjutannya.

“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada Klub dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karir profesionalnya,” tutup pernyataan itu.

Dengan ini Koeman menutup masa pengabdiannya di Barca setelah dua musim terakhir sejak 2020. Selama kurang dari setahun itu, Koeman hanya baru membawa Barca memenangkan Copa Del Rey pada 2020/2021.

Di Liga Spanyol, prestasi Barca terbilang menurun setelah dibesut Koeman. Pada musim 2020/2021, dia hanya mengantarkan Blaugrana bercokol di posisi ketiga klasemen. Memasuki musim 2021/2022, pencapaian Barca tak kunjung membaik. Kini mereka terdampar di posisi sembilan klasemen dengan 15 poin.

Kekalahan melawan Rayo merupakan kali ketiga dari 10 pertandingan musim ini. Barcelona pun belum bisa berbuat banyak di Liga Champions 2021/2022.

Bergabung di grup E bersama Bayern Munchen, Benfica, dan Dynamo Kyiv, sejauh ini mereka baru sekali menang dari tiga laga dan sisanya kalah.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut