get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Menikmati Kopi Seruni di Bukit Semut Binangun

Minggu, 31 Oktober 2021 | 09:15 WIB
header img
Bupati Banyumas Achmad Husein dan isteri Ny Erna Husein mencicipi Kopi Seruni. (Foto: Dok Pemkab Banyumas)

PURWOKERTO, iNews.id – Bupati Banyumas Achmad Husein meluncurkan produk UMKM Banyumas pada Sabtu (30/10/2021). Produknya adalah kopi dan dinamakan kopi Seruni. Lokasinya berada di Bukit Semut, Desa Binangun, Kecamatan Banyumas.

Bupati terkesan dengan kopi Seruni. Apalagi kondisi alam yang sejuk dan pemandangan yang indah, Bukit Semut bisa dijadikan objek wisata alam.

"Kopi Seruni ini dapat dijadikan ciri khas Desa Binangun, orang minum kopi disini (bukit semut), dibawah sinar rembulan, itu bagus sekali," jelas Husein.

Bupati berpesan jika ingin pariwisata maju, masyarakat harus ramah pada tamu yang datang, dan melayani dengan sepenuh hati. “Tidak boleh sombong dan jangan diem saja kepada wisatawan, karena nanti akan memberikan kesan positif,”ujar dia

Dia juga berharap Kopi Seruni bisa dikembangkan lebih agar bisa dikenal oleh masyarakat luar. 

"Tolong Ketua TP PKK Kab Banyumas Bunda UMKM dan Pak Joko Wiyono selaku Kepala Dinas Dinakerkopukm untuk memajukan UMKM di Binangun ini,”tambahnya

Bupati juga meminta kepada lapisan masyarakat serta pemerintahan desa untuk menjaga serta memajukan Bukit Semut dan Kopi Seruni.

Turut hadir pada kegiatan ini anggota DPRD Rachmad Imanda fraksi Gerinda, Arif Dwi Kusuma fraksi Golkar, Kepala Dinas Dinakerkopukm Joko Wiyono, Bunda UMKM Ny Erna Husein, Camat Banyumas Abdul Kudus, Kepala Desa Binangun Sadam dan undangan lainnya.

 

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut