get app
inews
Aa Read Next : 27 Link Pengganti LK21, IndoXXI dan Rebahin, Cocok Jadi Referensi Nonton Bareng Keluarga

Kisah Aktor George Rudy, Menjadi Mualaf Karena Adegan Salat dalam Film

Senin, 25 Juli 2022 | 08:21 WIB
header img
George Rudy awalnya tertarik pada agama Islam karena harus melaksanakan adegan salat ketika sedang syuting film Balada Dua Jagoan. (Foto Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Industri film Indonesia banyak melahirkan para aktor laga, salah satunya adalah George Rudi. Tak hanya film, aktor George Rudy juga membintangi sinetron. Aktor tersebut menjadi mualaf setelah harus menjalani adegan salat dalam film.

Dia mengatakan pada awalnya tertarik pada agama Islam karena harus melaksanakan adegan salat ketika sedang syuting film Balada Dua Jagoan.  

“Pada tahun 1977 saya syuting Balada Dua Jagoan. Salah satu adegannya adalah saya harus melaksanakan salat. Saya bilang  ke sutradara kalau saya non-muslim, sutradara bilang oh enggak apa-apa,”demikian disampaikan George Rudy dari kanal Youtube-nya.  

Ternyata adegan salat untuk kebutuhan karakter dari film yang sedang dia bintangi tersebut manjadi jalan George mendapat hidayah dan tertarik akan Islam.  

“Akhirnya adegan saya jalani, saat gerakan attahiyat terakhir sampai memberi dua salam, saya pikir saya merasakan naluri kalau ini jalan hidup saya, mendapat hidayah dari Allah SWT,”jelasnya.

Kisah perjalanan George Rudy jadi mualaf dimulai dari dia mendapat hidayah Allah SWT. Bisa dibilang hal itu terjadi dalam bentuk yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. 

Usai menjalankan gerakan salat itulah, tiga tahun kemudian George Rudi memperoleh hidayah. Tahun 1980, aktor berusia 66 tahun ini mengaku tertarik mempelajari agama Islam karena melihat orang berwudhu. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut