get app
inews
Aa Read Next : Elon Musk Hadiri G20 Bali Secara Virtual, Mendikbudristek Ajak Mahasiswa Indonesia Berdialog

Jerinx Bebas, Fans Gaungkan Tagar #WelcomeHomeJRX

Selasa, 08 Juni 2021 | 09:12 WIB
header img
Jerinx bersama isterinya Nora. (Foto: Instagram Jerinx)

DENPASAR, iNews.id - Musisi I Gede Ary Astina alias Jerinx akan bebas dan meninggalkan Lapas Kerobokan hari ini, Selasa (8/6/2021). Para fans drummer Superman Is Dead (SID) akan menyambut pembebasan Jerinx secara virtual.

"Terkait relawan dan simpatisan Jerinx yang tergabung dalam Aliansi Kami Bersama JRX tidak akan melakukan penjemputan di lapas tetapi mereka menyambut JRX melalui virtual dengan membuat postingan dengan tulisan: “WELCOME HOME JRX SID” dan hastag #WelcomeHomeJRXSID #KamiBersamaJRX," ujar kuasa hukum Jerinx, I Wayan Suardana melalui keterangan tertulisnya.

Menurutnya, Jerinx meninggalkan Lapas Kerobokan pada pukul 9 pagi. Jerinx hanya akan dijemput keluarga terdekat dan kuasa hukum.  Setelah bebas, Jerinx bersama keluarga akan Melukat, atau ritual pembersihan diri secara spiritual bersama keluarga.

"Info terakhir yang kami dapat bahwa Jerinx keluar lapas sekitar jam 09.00 wita, saya tidak tahu jam pastinya bisa lebih awal atau lambat," ujar pria yang akrab disapa Gendo itu.

Dia juga telah membayar denda Rp10 juta sehingga tidak perlu menjalankan kurungan satu bulan. Suami Nora Alexandra itu divonis 1 tahun dan dua bulan oleh Pengadilan Negeri Denpasar, 19 November 2020 atas perkara unggahan IDI Kacung WHO. Namun vonisnya dikurangi menjadi 10 bulan di tingkat banding Pengadilan Tinggi Denpasar.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut