get app
inews
Aa Read Next : Deretan Musisi Dunia Akui Kehebatan Gitar Alif Ba Ta, Ada Queen

Mengenal Alip Ba Ta, Dewa Gitar Indonesia Bikin Bengong Musisi Dunia

Jum'at, 23 April 2021 | 21:51 WIB
header img
Gitaris fingerstyle Alif Ba Ta

JAKARTA, iNews.id - Bagi penyuka musik terutama gitar, mungkin tidak asing lagi dengan YouTuber Alip Ba Ta. Dia menghebohkan dunia maya berkat kepiawaiannya bermain gitar akustik. 

Saking fenomenalnya, pria bernama asli Alif Gustakhiyat ini berulang kali menuai banyak pujian dari musisi hebat dunia. Siapakah dia? 

Alif mengawali kariernya di dunia content creator pada 2018. Sebagian besar konten yang dia unggah di YouTube berisikan video-video saat dirinya mengcover lagu memakai gitar akustik sederhana dengan gaya fingerstyle. Gaya konten seperti ini sebetulnya sudah banyak digeluti beberapa musisi di YouTube. 

Sebut saja si bocah ajaib asal Korea Selatan, Sung Ha Jung. Berkat talentanya yang sangat luar biasa, dia sempat berduet dengan Jason Mraz pada 2013. 

Alif Gustakhiyat pun tidak kalah hebat dengan Sung Ha Jung. Alif yang sehari-hari bekerja sebagai operator alat angkut barang ini justru memiliki keistimewaan yang membedakannya dengan gitaris fingerstyle lain. 

Setiap video yang diunggahnya, Alif selalu tampil apa adanya, baik dari segi tampilan, set equipment, hingga latar belakang video. Dia biasanya mengambil video di dalam kamar sederhana ditemani secangkir kopi dan sebatang rokok lengkap dengan asbak dari kaleng biskuit. 

Equipment yang dia gunakan pun hanya bermodalkan sebuah mic dan perekam suara yang difungsikan sebagai studio kecil. 

Tapi jangan salah, meski tampil apa adanya, harmonisasi petikan gitarnya justru menyita perhatian netizen dan musisi dunia. Buktinya, sejak meluncurkan kanal YouTube Alip_Ba_Ta pada 2018, jumlah subscriber Alif sudah menyentuh 4,3 juta.  

Para netizen bahkan menjulukinya sebagai Dewa Gitar. Sejumlah musisi sempat terpukau melihat kepiawaian Alif Gustakhiyat, bahkan sering diulas para reaktor di YouTube. 

Editor : Dani M. Dahwilani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut