get app
inews
Aa
Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Bupati Banyumas dan Cilacap Eksplor Wisata Baturaden, Nikmati Segarnya Udara Lereng Gunung Slamet

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 19:56 WIB
header img
Bupati Banyumas Achmad Husein ajak Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melakukan jalan sehat menikmati segarnya alam Baturaden. Foto Ist.

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Bupati Banyumas Achmad Husein ajak Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji melakukan jalan sehat menikmati segarnya alam Baturaden yang ada lereng selatan Gunung Slamet pada Jum’at pagi (5/8/2022). Kegiatan tersebut juga diikuti jajaran Forkopimda Banyumas dan Cilacap untuk memperkenalkan wisata alam yang disuguhkan dengan menikmati udara yang masih segar dengan pepohonan hijau rimbun.

Jalan sehat tersebut dimulai dari Palawi, Kebun Raya Baturaden hingga finish pada pancuran tujuh Baturraden. Jalur ini merupakan rute yang panjang dan menantang bagi peserta, namun dengan kondisi seperti itu, para peserta justru disuguhi panorama nan indah dengan pemandangan yang asri dan cantik. 

Melalui rute yang curam, peserta dengan antusias disertai semangat tinggi, mengikuti kegiatan tersebut. Disamping untuk berolahraga menikmati oksigen pagi yang jernih jauh dari kontaminasi karbondioksida.

Kelelahan para peserta seperti terbayar sudah, acap kali berhenti pada lokawisata yang dilewati hingga sampai pada pancuran 7 yang menyuguhkan panorama alam. Kesegaran berendam air hangat hingga pijat belerang yang juga dinikmati oleh para peserta jalan sehat.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan olahraga bersama bertujuan untuk menjalin kebersamaan, sinergitas, persaudaraan antara Forkopimda dan Instansi Vertikal lainnya serta antara TNI dan Polri yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut agar jalinan silaturahmi dan kebersamaan dan sinergitas diwilayah tetap erat dalam rangka menjaga silaturahmi dan kondusifitas wilayah," kata Husein.

Jalan sehat Forkopimda Banyumas dan Cilacap, selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat dan memperkokoh sinergitas kedua wilayah. Selain itu juga untuk menyambung jalinan silaturahmi serta memperkokoh dan mempererat sinergitas kedua wilayah yakni Kabupaten Banyumas dengan Kabupaten Cilacap.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut