get app
inews
Aa Read Next : Link Streaming Timnas Indonesia Vs Vietnam, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bakal Main?

Libas Vietnam, Singapura dan Filipina, Begini Klasemen Akhir Piala AFF U-16 2022

Minggu, 07 Agustus 2022 | 07:48 WIB
header img
Timnas Indonesia U16 yang tampil meyakinkan dalam tiga laga. (Foto IG)

SLEMAN, iNewsPurwokerto.id - Secara meyakinkan, Timnas Indonesia U-16 mampu melibas seluruh lawan-lawannya. Di laga terakhir, Timas U-16 mampu comeback atas Vietnam 2-1 setelah sebelumnya ketinggalan pundi-pundi gol.

Pertandingan tersebut digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022). Timnas Indonesia U-16 sempat tertinggal 0-1 oleh Vietnam U-16 pada babak pertama. Momen bangkit tim Garuda Muda pun terjadi pada babak kedua. 

Skuad asuhan Bima Sakti Tukiman tancap gas usai peluit babak kedua dibunyikan. Dua gol berhasil diciptakan Timnas Indonesia U-16 lewat aksi Arkan Kaka dan Nabil Asyura. 

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Tim merah-putih berhasil meraih poin sempurna dengan raihan 9 poin dari tiga pertandingan yang dilakoni. 

Menariknya lagi, Timnas Indonesia U-16 menjadi tim paling tajam di Grup A Piala AFF U-16 2022. 

Dalam tiga laga Garuda Muda sukses mencetak 13 gol. Arkhan Kaka dkk unggul produktivitas 2 gol dari runner-up, Vietnam.

Setelah ini Timnas Indonesia U-16 harus menunggu hasil dari Grup C untuk menentukan siapa yang menjadi lawan selanjutnya. 

Sejauh ini ada tiga tim yang berpotensi menjadi lawan Timnas Indonesia U-16. Di Grup B, Timnas Malaysia U-16, Myanmar U-16, dan Kamboja U-16 menjadi calon kuat Timnas Indonesia U-16. Karena tiga tim ini masih memiliki poin yang memungkinkan untuk ke semifinal Piala AFF U-16 U-22. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut