get app
inews
Aa Read Next : Soal Luka-luka Tersangka Pencuri yang Tewas, Polresta Sebut Dianiaya 10 Tahanan

Datangi Kejari Purwokerto, AMB Tuntut Tuntaskan Kasus Kebondalem

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:56 WIB
header img
Aliansi Masyarakat Banyumas (AMB) mengadakan demo mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwokerto pada Kamis (11/8/2022). Kedatangan ratusan warga tersebut menuntut penuntasan kasus Kebondalem. (Foto iNewsPurwokerto.id)

Perwakilan lainnya, Yoga Sugama, menegaskan bahwa ada 51 kios yang seharusnya sudah kembali pada 2012-2014 lalu. Namun demikian, masih tetap dikuasai oleh pihak lain. Bahkan, kemudian disewakan kepada pihak lain lagi. “Kalau satu ruko disewakan Rp1,5 miliar, berarti ada Rp76,5 miliar. Kami menuntut agar 51 kios tersebut kembali dikelola Pemkab Banyumas. Karena sampai sekarang masih dalam penguasaan pihak swasta,”ungkap Yoga.


Kajari Purwokerto Sunarwan saat menerima berkas aspirasi AMB. (Foto iNewsPurwokerto.id)

Sementara Suherman, perwakilan lainnya mengatakan sebetulnya kasus Kebondalem merupakan permasalahan klasik. “Kami ingin jangan mangkrak, harus segera diselesaikan. Sekarang momentumnya tepat, pemberantasan mafia tanah,”ungkapnya.

Di tempat tersebut, Kajari Purwokerto Sunarwan mengatakan pihaknya mendukung penuh terkait dengan penuntasan kasus Kebondalem. “Sekarang kan kasus pidananya di Bareskrim dan Kejati. Aspirasi ini akan saya sampaikan juga ke Kejati. Kejari juga tengah memproses secara perdata,”tegasnya.

Pada intinya, Kejari Purwokerto mendukung penuh pengembalian aset-aset milik Pemkab Banyumas.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut