get app
inews
Aa Read Next : Ini Cara Rahasia Coach Barista Membuat Kopi Rumahan Agar Nikmat

Hati-hati, Ini yang Terjadi jika Minum Kopi Lalu Konsumsi Obat

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:11 WIB
header img
Ketahui dampak yang terjadi ketika konsumsi obat usai minum kopi (Foto: healthdigest)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Minum kopi bagi kebanyakan orang biasa dilakukan ketika waktu bersantai, kerja, hingga bangun tidur. Kopi menjadi satu minuman wajib dan populer bagi setiap orang.

Namun apa jadinya jika waktu minum kopi kalian dilakukan berbarengan dengan waktu minum obat. Apakah boleh?

Dilansir dari Medwes, Jumat (12/8/2022) National Coffee Association menemukan, sebanyak 63 persen orang Amerika minum kopi setiap hari. Pada saat yang sama, penelitian telah menunjukkan lebih dari 40 persen orang Amerika menggunakan obat resep.

Banyak orang yang bertanya apakah minum kopi boleh setelah atau sebelum minum obat? Sebagai permulaan, sebaiknya saat Anda ingin tetap minum kopi ketika sedang konsumsi obat sebaiknya diskusikan ke dokter.

Selain itu, Anda juga harus menakar ukuran cangkir kopi untuk mendapatkan jumlah kafein yang optimal tanpa mengganggu penyerapan obat.

Pasalnya, bila menggabungkan konsumsi obat dan kopi akan berpengaruh pada efek obat yang dikonsumsi. Sebenarnya tidak hanya kopi, teh hijau, minuman berenergi, minuman soda dan semua yang mengandung kafein dapat merangsang reaksi tertentu dalam tubuh Anda.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut