get app
inews
Aa
Read Next : Liverpool di Rajai Puncak Klasemen Setelah Manchester City Vs Arsenal Imbang 

Penuh Drama, Chelsea Vs Tottenham Hotspur 2-2, Conte dan Tuchel Ribut

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:10 WIB
header img
Antonio Conte dan Thomas Tuchel terlibat keributan di akhir laga. (Foto iNews.id/Reuters)

LONDON, iNewsPurwokerto.id- Lanjutan Liga Inggris mulai menampilkan laga panas. Di antaranya adalah Chelsea yang harus puas bermain 2-2 melawan Tottenham Hotspur

Padahal, nyaris saja Chelsea unggul tetapi buyar oleh gol Harry Kane di menit akhir. Laga berlangsug di Stamford Bridge, London, pada Minggu (14/8/2022) pukul 22.30 WIB. 

The Blues, julukan Chelsea, sukses menjebol gawang The Lilywhites –julukan Tottenham Hotspur- melalui gol Kalidou Koulibaly (19’) dan  Reece James (77’).  

Sementara, Tottenham bisa menyamakan kedudukan melalui Pierre-Emile Hojbjerg (68’) dan Harry Kane (90+6’). 

Duel tersebut juga diwarnai drama perseteruan dua pelatih. Antonio Conte dan Thomas Tuchel terlibat keributan di akhir laga. 

Sejak babak pertama bergulir, para pemain Chelsea yang dikomandoi oleh Raheem Sterling langsung berinisiatif menguasai bola. 

Tim besutan Thomas Tuchel itu percaya diri dalam mengoper bola dari kaki ke kaki. Sebab, mereka bermain di hadapan pendukungnya sendiri. 

Namun, The Lilywhites kerap melakukan serangan balik dengan cepat. Dejan Kulusevski memiliki opsi di kedua sisi dan memilih ke kiri untuk Son Heung-Min, tapi dia dijegal oleh Reece James dan Thiago Silva. 

Tetapi, Chelsea sukses membuka keran golnya pada laga ini. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Marc Cucurella, bola pun langsung disamber oleh Kalidou Koulibaly (19’) dan langsung menghujam gawang Tottenham. Kedudukan pun berubah 1-0, Chelsea memimpin. 

Usai terjadinya gol, pemain Tottenham menikmati penguasaan bola yang baik. Akan tetapi, Son Heung-Min dkk hanya memainkan bola di wilayah mereka sendiri. 

Sebab, Chelsea menekan mereka di lapangan dan mempersulitnya untuk melakukan serangan. 

Memasuki menit ke-41, Son Heung-Min melakukan serangan balik dengan cepat ke lini pertahanan Chelsea. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut