get app
inews
Aa Read Next : Cegah Intoleransi, Kemendikbudristek Ajak Masyarakat Rangkul Siswa Penghayat Kepercayaan

Profil Muhammad Iqbal Gwijangge, Bawa Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:36 WIB
header img
Profil Muhammad Iqbal Gwijangge, Bawa Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022. Foto: Twitter/@PSSI

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Profil Muhammad Iqbal Gwijangge yang bawa Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022 menarik di bahas. Nama Gwijangge sendiri ramai jadi perbincangan usai menjadi Kapten Timnas Indonesia U-16.

Dalam laga di Piala AFF U-16 2022, Muhammad Iqbal Gwijangge mendapatkan banyak pujian. Diantaranya dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Profil Muhammad Iqbal Gwijangge

Muhammad Iqbal Gwijangge di Sumedang, Jawa Barat, pada 29 Agustus 2006. Dengan nama Muhammad, dia dipastikan beragama Islam.

Sebelum berlaga dengan Timnas Indonesia U-16, Iqbal pernah bergabung dengan klub Bandung Pro United dan kini membela Bhayangkara FC U-16. Kapten Garuda Asia ini merupakan pemuda keturunan Papua.

Dunia olahraga bukan hal yang asing bagi Iqbal, pasalnya sang ibu yang bernama Besinah Haluk yang merupakan mantan atlet angkat besi yang berasal dari Jawa Barat. Bakat tersebut rupanya juga dimiliki Iqbal hingga ia sukses dalam dunia olahraga dan konsisten menekuni profesinya sebagai pesepak bola.

Debut Iqbal bersama Timnas Indonesia U-16 berakhir manis. Berkat kemampuannya dalam menjaga lini belakang, Timnas Indonesia U-16 mampu melibas semua pertandingan di Grup A dengan kemenangan.

Melihat kemampuan Iqbal tersebut, Mochammad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule, berniat mengangkat Iqbal sebagai anak angkatnya. Iwan Bule mengungkapkan keinginannya setelah Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Berikut biodata Muhammad Iqbal Gwijangge

Nama Lengkap : Muhammad Iqbal Gwijangge

Tempat Tanggal Lahir : Sumedang, Jawa Barat, 29 Agustus 2006

Agama : Islam

Posisi : Bek tengah

Klub : Bhayangkara FC U-16

Demikian profil Muhammad Iqbal Gwijangge, yang sukses bawa Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Semoga bermanfaat.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut