get app
inews
Aa Read Next : Ini Dua Alasan Mees Hilgers Pilih Bela Timnas Indonesia

Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dituding Ilegal, Jawaban Manajer Timnas Santai

Minggu, 06 Oktober 2024 | 07:48 WIB
header img
Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dituduh ilegal, namun Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menanggapi dengan santai tuduhan tersebut. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dituduh ilegal, namun Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menanggapi dengan santai tuduhan tersebut.

Baru-baru ini, sebuah artikel yang diterbitkan oleh situs milik perusahaan teknologi China, NetEase (163.com), mengangkat topik terkait pertandingan antara China melawan Indonesia dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Qingdao, China, yang akan digelar pada Selasa (15/10/2024).

Artikel tersebut menyoroti naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 September lalu. 

Proses perpindahan federasi keduanya dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) ke PSSI telah disetujui oleh FIFA, sebagaimana dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pada pertengahan pekan ini.

Dengan persetujuan tersebut, Hilgers dan Reijnders dipastikan dapat melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia, termasuk dalam laga tandang melawan Bahrain dan China yang dijadwalkan pada 10 dan 15 Oktober mendatang.

Namun, dalam artikel di 163.com, penulis menuduh bahwa Hilgers dan Reijnders tidak memenuhi syarat untuk bermain bagi Timnas Indonesia dengan alasan melanggar peraturan AFC.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut