get app
inews
Aa Read Next : Komedian Extravaganza Rony Dozer Meninggal Dunia

Perjalanan Rony Dozer, Moncer Melawak, Bintang Film Sampai Jadi Sopir Taksi

Jum'at, 12 November 2021 | 07:06 WIB
header img
Perjalanan karier Rony Dozer semasa hidup pernah jadi pelawak sukses hingga supir taksi. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Duka menyelimuti dunia komedi tanah air. Aktor sekaligus komedian Rony Dozer meninggal dunia, Kamis malam (11/11/2021). Kabar meninggalnya Rony Dozer dikonfirmasi langsung oleh dua mantan rekan kerjanya, Tora Sudiro melalui unggahan di Instagram.  

"Pernah kita yg badannya segede gaban gini empet2an di minicooper ampe ke abisan napas Ron.. pernah kita liat2an mata ketemu mata uda langsung ketawa… ngga kerasa ternyata banyak waktu yg pernah kita jalanin sama2.. trimakasih Sahabat terimakasih sudah menjadi bagian dari cerita hidup gw ama mieke RIP Rony Dozer @dozersmile75," tulis Tora Sudiro pada keterangan foto. 

Dalam dunia hiburan sosok Rony Dozer begitu kental dengan melawak. Namun tidak hanya melawak. Rony pun pernah menggeluti bidang lain.

Rony Dozer dikenal sebagai salah satu aktor dan komedian yang sukses menggebrak dunia hiburan Indonesia. Pria bernama asli Rony Antonius Setiawan itu mengawali kariernya dengan bermain film layar lebar Jalangkung pada 2001 silam.

Berkat kepiawaiannya dalam berakting, Rony Dozer terus mendapatkan sejumlah tawaran film di antaranya Kiamat Sudah Dekat. 

Pada 2004, Rony Dozer melebarkan sayapnya dengan bermain dalam sketsa komedi Extravaganza di salah satu stasiun televisi swasta. Bersama Tora Sudiro, Aming, Indra Birowo, Virnie Ismail, dan Sogi Indra Duaja, Rony berhasil membawa angin segar bagi industri komedi Tanah Air. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut