get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Upaya Pendinginan Tangki Pertamina Cilacap yang Terbakar Terus Dilakukan

Minggu, 14 November 2021 | 02:46 WIB
header img
Kilang minyak Pertamina di Cilacap terbakar, Sabtu (13/11/2021). (Foto:Ist)

CILACAP, iNews.id - Proses pemadaman kebakaran tangki di area kilang Cilacap masih terus dilakukan. Upaya pemadaman maupun pendinginan tangki di area kilang Pertamina Cilacap.

"Alhamdulillah kondisi tangki ini bisa kita insulit sehingga 36T102 saja yang memang terjadi tank fire untuk tangki sebelahnya ini bisa kita lakukan cooling dan bisa kita kendalikan," kata General Manager RU IV Cilacap Eko Sunarno saat jumpa pers di Cilacap, Sabtu (13/11/2021).

Dia menjelaskan jika tangki 36T102 yang terbakar itu memuat komponen Pertalite. 

"Alhamdulillah ini bisa kita kendalikan, ini sebentar lagi akan kita coba untuk ofensive fire fighting. Mudah-mudahan dengan sekali tembak bisa padam," jelasnya.

Dia menyebut jika tangki Pertamina Cilacap yang terbakar sendiri memuat sekitar 31.000 kiloliter komponen pertalite. 

"Tankinya saat ini kapasitas dengan level 15,9 meter. Kapasitas sekitar 31.000 KL (kiloliter) komponen pertalite," ujarnya.

Hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tangki tersebut. Pasalnya selain api belum padam, harus dilakukan investigasi mendalam untuk mengetahui penyebab kebakaran.

"Dugaan sementara kita belum bisa memastikan, tapi kawan-kawan bisa mendengar kejadian pukul 19.10 WIB itu hampir bersamaan dengan adanya petir. Tapi kita belum bisa memastikan sebelum nanti kita bisa kendalikan dan padamkan serta lakukan investigasi," ungkapnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut