get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Hingga Minggu Pagi, Tangki di Kilang Minyak Cilacap Masih Terbakar

Minggu, 14 November 2021 | 06:34 WIB
header img
Kebakaran kilang minyak

CILACAP, iNews.id - Kebakaran yang terjadi di tangki penyimpanan bahan pertalite di kilang minyak milik Kilang Pertamina Indonesia (KPI) Refinery Unit (RU) IV Cilacap sebetulnya sudah mulai teratasi. Namun pada Minggu (14/11/2021) dinihari, api kembali membesar.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, api kembali membesar setelah sebelumnya mulai berkurang apinya. Tetapi, kemudian api kembali membesar. Sejak saat itulah, sampai Minggu pagi, api masih terlihat di kilang minyak Cilacap.

“Pagi ini, api masih terlihat dan ternyata masih belum padam. Padahal, saat sekarang masih turun hujan,”jelas Yanto (50) salah seorang warga setempat.

Seperti diketahui, Pertamina berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah. Kebakaran mulai sekitar pukul 19.20 WIB terjadi di 1 buah tanki berisi produk Pertalite. Saat ini Pertamina belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

Upaya pemadaman dilakukan secara intensive dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar, sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran.

Pertamina saat ini juga tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman.  Untuk masyarakat yang berlokasi di area terdekat dengan lokasi, akan dilakukan evakuasi untuk memindahkan masyarakat ke area yang lebih aman.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut