get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Gelombang Tinggi Hantam Pesisir Pantai Cilacap, 5 Warung Terbawa Arus Air Laut

Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:17 WIB
header img
Setidaknya lima warung yang berada di Pantai Indah Widarapayung, Kacamatan Binangun terbawa arus air laut hingga ke bibir pantai pada, Selasa (30/8/2022). Foto: ANTARA.

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Gelombang tinggi menghantam pesisir pantai selatan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Setidaknya lima warung yang berada di Pantai Indah Widarapayung, Kacamatan Binangun terbawa arus air laut hingga ke bibir pantai pada, Selasa (30/8/2022).

Selain di Pantai Indah Widarapayung, Tim Unit Pelaksana Teknis BPBD Wilayah Kroya juga memantau dampak gelombang tinggi di Pantai Sedayu (Kecamatan Binangun), Pantai Congot Nusawungu), Pantai Jetis Nusawungu, Pantai Cemara Sewu Nusawungu, Pantai Sodong Adipala, dan Pantai Cemara Sewu Adipala.

"Berdasarkan pantauan, tidak ada warung yang rusak akibat gelombang tinggi di pantai-pantai tersebut," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap Wijonardi.

Sementara dari pantauan UPT BPBD Wilayah Cilacap, tanggul di Pantai Kemiren (Kecamatan Cilacap Selatan) jebol akibat gelombang tinggi yang berbarengan dengan terjadinya pasang air laut.

Terkait dengan hal itu, Wijonardi mengimbau masyarakat yang bermukim di pesisir selatan Kabupaten Cilacap untuk tetap waspada terhadap gelombang tinggi yang diprakirakan masih berpotensi terjadi hingga hari Rabu (31/8/2022).

"Kami telah memerintahkan Bidang Kedaruratan dan Logistik untuk menerjunkan tiga mobil guna melakukan patroli di pantai," katanya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut