get app
inews
Aa Read Next : Belanda Kembalikan 4 Arca Kerajaan Singasari dari 472 Benda Sejarah dan Budaya ke Indonesia

Dua Gol di Menit Terakhir, Antar Belanda Lolos ke Piala Dunia 2022

Rabu, 17 November 2021 | 07:02 WIB
header img
Timnas Belanda kalahkan Norwegia 2-0

ROTTERDAM, iNews.id – Timnas Belanda memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Tim asuhan Louis van Gaal itu mengalahkan Norwegia 2-0 di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Saat menjamu Norwegia di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB, Belanda tampil mendominasi meski susah payah mencetak gol ke gawang tim tamu.

Gol baru terjadi menjelang laga bubar. Steven Bergwijn menjadi bintang dengan mengemas satu gol dan assist di laga tersebut

Seperti yang sudah diperkirakan, Belanda mampu tampil mendominasi sejak babak pertama dimulai. Serangan pun terus dilakukan oleh Belanda, namun Norwegia tampak siap dan menunjukan pertahanan solid.

Belanda mencoba untuk terus meningkatkan tempo permainan setelah laga berjalan selama sepuluh menit. Norwegia pun menjadi semakin kesulitan untuk mengcover para pemain Belanda yang mampu tampil lebih cepat dari mereka.

Kesulitan untuk  mencari celah yang dimiliki oleh lini pertahanan Norwegia, Belanda sedikit menurunkan tempo sembari mencari strategi jitu untuk menciptakan gol perdana pada pertandingan tersebut. Norwegia pun sempat beberapa kali mencoba melakukan serangan pada laga tersebut. Namun tidak ada peluang emas yang didapatkan dan lebih fokus ke lini pertahanan untuk menjaga tajamnya striker Belanda.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang  dapat tercipta pada pertandingan tersebut. Belanda pun harus puas bermain dengan skor 0-0 di kandang sendiri melawan Norwegia.

Pada babak kedua Belanda pun masih mampu menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. De Oranje mampu tampil lebih agresif yang sangat sulit untuk dibendung  oleh pemain Norwegia di laga tersebut.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut