get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Kebakaran Landa Ruko Pasar Sumpiuh, 3 Jam Api Berhasil Dikendalikan

Rabu, 17 November 2021 | 08:54 WIB
header img
Kebakaran yang terjadi di ruko Pasar Sumpiuh. (Foto: Tim Damkar)

BANYUMAS, iNews.id – Kebakaran melanda ruko di Pasar Sumpiuh, Banyumas pada Rabu (17/11/2021) dinihari.

Kebakaran yang julai terjadi jam 01.00 WIB tersebut bisa dipadamkan pukul 04.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi kerugian diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Salah seorang saksi mata, Mujiono (51) mengatakan dirinya patroli keliling pasar sekitar jam 01.30 WIB. Tiba-tiba, dia melihat api yang berada di belakang ruko Pasar Sumpiuh. Karena takut membesar, dia memanggil sejumlah temannya untuk memadamkan api.

Namun demikian api malah semakin membesar, sehingga mereka kemudian menelepon Polsek Sumpiuh dan pemadam kebakaran. Tidak berselang lama, mobil pemadam kebakaran datang. Mobil kebakaran yang berada di Pos Kemranjen serta dua mobil pemadam di kantor induk Purwokerto dikerahkan untuk memadamkan api. Selain itu, ada satu lagi mobil pemadam kebakaran dari Kroya, Cilacap.

Setelah berjibaku selama 3 jam, api berhasil dikendalikan. Sementara ini, berdasarkan pendataan, ada setidaknya tiga ruko yang terbakar. Secara pasti, kerugian masih belum dapat dihitung, namun perkiraannya mencapai ratusan juga rupiah.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Banyumas Titik Puji Astuti mengatakan bahwa begitu ada laporan kebakaran, tim pemadam langsung turun. “Saat ini, dfinas terkait tengah mendata kerugian akibat kebakaran tersebut,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut