get app
inews
Aa Read Next : Siapapun Dapat Kuliah di UMP, Rektor Sambut Siswa SMA Maarif NU Jatinegara Tegal

14 Kapal Nelayan Terbakar di Pelabuhan Kota Tegal

Rabu, 17 November 2021 | 13:46 WIB
header img
14 kapal penangkap ikan terbakar hebat di dermaga galangan kapal Pelabuhan Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu (17/11/2021). Foto/iNewsTV/Yunibar

TEGAL,iNews.id - Sekitar 14 kapal nelayan terbakar di Pelabuhan Kota Tegal, Jawa Tengah pada Rabu (17/11/2021). Kobaran api hingga Rabu pagi masih belum bisa dipadamkan karena akses jalan sempit serta kapal yang saling berimpitan di dermaga pelabuhan. 

Sehinga mengakibatkan api cepat menjalar dan membesar terka tiupan angin kencang. Selain itu, konstruksi kapal yang terbuat dari bahan mudah terbakar seperti kayu dan fiber mengakibatkan kobaran api cepat membesar. 

Peristiwa kebakaran ini, pertama diketahui oleh warga sekitar jam 02.00 WIB .

Hingga kini belum diketahui pasti sumber api yang menyebabkan kebakaran yang ditaksir menimbulkan kerugian miliaran rupiah ini.

Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) gabungan dari Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal dikerahkan untuk mengatasi kebakaran. Namun api belum bisa dipadamkan.

Kebakaran hebat ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Menurut warga, kapal yang terbakar ini merupakan kapal yang tengah menunggu perbaikan serta antre pengisian bahan bakar minyak (BBM).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut