get app
inews
Aa Read Next : Hotel ASTON Inn dan favehotel Cilacap Ciptakan Rekor Dunia Tempe Mendoan Terpanjang

Aksi Dieng Lestari, Pecahkan Rekor MURI Minum Bersama 1.116 Purwaceng di Dieng Culture Festival XIII

Jum'at, 02 September 2022 | 22:04 WIB
header img
Aksi Dieng Lestari, Pecahkan Rekor MURI Minum Bersama 1.116 Purwaceng dalam Dieng Culture Festival (DCF) XIII di Banjarnegara. Foto: Ist

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Pecahkan rekor MURI aksi minum bersama 1.116 purwaceng minuman khas dieng, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Purwokerto bersama Pokdarwis Dieng Pandawa menggelar kegiatan tersebut.

Purwaceng sendiri merupakan minuman berbahan tanaman organik khas Dieng yang diyakini dapat meningkatkan kebugaran dan memberikan kehangatan, sehingga sangat cocok untuk diminum oleh para peserta usai berkegiatan. 

Melalui Aksi Dieng Lestari, bertujuan mewujudkan destinasi wisata yang bersih dan lestari sehingga menjadi wadah partisipasi masyarakat.

Menurut Rony Hartawan, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto mengatakan bahwa acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Dieng Culture Festival (DCF) XIII di kawasan Dieng, Kabupaten Banjarnegara.

"Aksi Dieng Lestari digelar dalam bentuk patroli kebersihan yang dilakukan di rute utama Dieng Culture Festival (DCF) XIII," ucap Rony dalam keterangannya melalui siaran pers, Jumat (2/9/2022).

Patroli kebersihan diikuti seluruh peserta sukarelawan dengan membawa alat kebersihan pribadi.

Rangkaian acara diawali dari venue panggung Arjuna yang menjadi titik kumpul 1.116 peserta Aksi Dieng Lestari. Setelah itu patroli dilanjutkan menuju ke pertigaan minimarket Dieng, pertigaan Aswatama, venue panggung Pandawa, dan berakhir kembali di panggung Arjuna.

Rony menambahkan pemecahan rekor MURI itu dapat mewujudkan Dieng sebagai destinasi wisata yang inklusif.

"Pemecahan rekor ini sekaligus menandai semangat kebersamaan dalam mewujudkan Dieng sebagai destinasi wisata yang inklusif dan mendukung implementasi green economy yang berkelanjutan," tambahnya.

Sebagai wujud apresiasi sekaligus sinergi program dan wadah komunikasi kebijakan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto menyelenggarakan kuis berhadiah pada akhir sesi Aksi Dieng Lestari. Kuis berhadiah tersebut merupakan bagian dari inovasi edukasi pembayaran non-tunai QRIS kepada masyarakat dan merupakan wujud akselerasi destinasi pariwisata berbasis digital. 

Beberapa hadiah menarik disiapkan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto untuk menarik minat peserta pada Aksi Dieng Lestari sekaligus menjadi penyemangat usai patroli kebersihan.

Editor : Pepih Nurlelis

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut