get app
inews
Aa Read Next : 2 Pelaku Begal Diringkus Polisi Usai Rampas Motor di Wangon Banyumas

Longsor Timbun Pengendara Motor yang Melintas di Gununglurah Banyumas

Rabu, 17 November 2021 | 21:37 WIB
header img
Nasib naas menimpa Irma dan temannya, saat mengendarai sepeda motor dan melintas di Desa Gununglurah, Banyumas. Keduanya tertimbun tanah longsor. (Foto: Ist).

BANYUMAS, iNews.id - Nasib naas menimpa Irma dan temannya, saat mengendarai sepeda motor dan melintas di Dusun Trenggisi, Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Rabu (17/11/2021) sore. Keduanya tertimbun tanah longsor, beruntung warga sekitar langsung memberikan pertolongan dan segera membawa Irma dan temannya ke Puskesmas Cilongok.

Menurut relawan kemanusiaan dari anggota Rapi 08 Lokal Cilongok Eko Wiryo mengatakan jika Irma dan temannya tertimbun tanah longsor dari tebing setinggi kurang lebih 10 meter saat melintas di Dusun Trenggisi.

"Peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 15.15 WIB saat Irma yang merupakan warga Gumelar, melintas di Dusun Trengisi. Tiba- tiba tebing yang berada di pingir jalan longsor," kata Eko kepada wartawan usai melakukan evakuasi. 

Dia mengatakan setelah melihat ada pengendara yang tertimbun, warga Gununglurah, segera melakukan pertolongan dengan cara menyingkirkan tanah. Meski keduanya selamat, tapi mereka harus mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas Cilongok. 

Setelah kejadian tersebut, warga sekitar bersama relawan kebencanaan yang terdiri dari Rapi, TRC Cilongok, BPBD, Tagana dan masyarakat serta mobil Pemadam Kebakaran langsung membersihkan matrial tanah longsor, agar ruas jalan tersebut dapat kembali dilalui kendaraan.

"Sebab jalan yang tertimbun tanah longsor merupakan akses utama antar desa," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut