get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Lampion dan Lagu Untuk Perempuan yang Sedang di Pelukan Sempurnakan DCF 2024

Hari Ini, Amazing Lengger Festival Tampil di DCF 2022

Sabtu, 03 September 2022 | 08:12 WIB
header img
Amazing Lengger Festival di Dieng Culture Festival (DCF) XIII 2022 bakal digelar Sabtu (3/9) hari ini mulai jam 14.00 WIB. (Foto: Istimewa)

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Amazing Lengger Festival di Dieng Culture Festival (DCF) XIII 2022 bakal digelar Sabtu (3/9/2022) hari ini mulai jam 14.00 WIB. 

Ada sebanyak 75 seniman dari Banyumas, Wonosobo, Yogyakarta, dan Solo yang bakal menampilkan garapan 'Lengger Banyusobo’.

Pentas kolosal garapan kolaborasi bersama tim Rianto Dance Studio Community dan didukung oleh Bank Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menjadi pagelaran perdana di ajang tahunan tersebut.

Koreografer Lengger Banyusobo, Rianto mengatakan, tari garapannya ini merupakan metamorfosa dari garapan seni tari dan musik tradisi lengger yang dirangkai dalam seni pertunjukan spektakuler. Beragam unsur seni juga hadir dalam kolaborasi ini.

Kolaborasi seni ini memadukan tari kontemporer, tari Baladewa, seni tradisi ebeg atau kuda kepang, tari tradisi Barongan, dan tarian bodoran yang biasanya muncul pada pertunjukan Lengger. 

"Kami tambahkan sedikit sentuhan keberagaman tampilan wastra batik yang melekat pada kostum karnaval," tuturnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut